60 Mahasiswa Indonesia Berprestasi Raih Beasiswa Pendidikan

Romauli | 8 November 2019 | 12:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendala ekonomi seringkali menjadi penghalang mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu, Lotte Foundation memberikan beasiswa kepada 60 mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Pada tahun 2019 ini Lotte Group melalui Lotte Foundation memberikan beasiswa dengan total $27,000 kepada 60 mahasiswa, dengan nilai perorang sebanyak $450.

Kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa diantaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan financial atau ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas diantaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya. 

Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

"Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini," ujar Joseph Buntaran President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia di acara penyerahan beasiswa di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/11).

Beasiswa ini merupakan acara yang sudah terlaksana sejak tahun 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait