Hari Kasih Sayang, Apakah Si Dia Juga Nomor Satu di WhatsApp Anda? 

Redaksi | 14 Februari 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di hari kasih sayang ini, tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk memahami bagaimana jalinan komunikasi dengan orang-orang terpenting dalam hidup Anda melalui WhatsApp. 

Bisa saja orang yang paling sering Anda hubungi lewat WhatsApp bukan si dia, tapi sahabat, orang tua, rekan kerja atau bahkan bos. Gimana caranya? Simak langkah-langkah berikut.

Untuk mengetahui berapa banyak pertukaran pesan, foto, GIF, video dan pesan suara yang kamu lakukan dengan dia yang teristimewa di hati Anda, caranya simpel banget. Anda hanya perlu untuk:

1. Buka WhatsApp 
2. Klik Pengaturan/Setelan di bawah kanan
3. Layar 
4. Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’
5. Pilih ‘Penggunaan Penyimpanan’

Setelah itu, Anda akan melihat daftar lengkap dari kontak-kontak dan grup WhatsApp yang Anda ikuti, di mana orang yang paling sering Anda kirimi pesan akan berada di urutan paling atas, yang diukur berdasarkan penyimpanan data di telepon. (Catatan: orang tersebut tidak selalu menjadi orang yang paling sering Anda kirimi pesan, lantaran foto dan video membutuhkan banyak ruang dalam penyimpanan sehingga mempengaruhi daftar peringkat).

Anda tinggal klik nama orang yang menurut Anda spesial untuk melihat seberapa banyak pertukaran pesan terjadi di antara kalian sejak berteman di WhatsApp. Anda juga dapat melihat berapa banyak foto, GIF, Video, Pesan Suara, dokumen dan stiker yang telah Anda berdua bagikan sejak awal menjalin hubungan.  

Melalui cara ini, Anda bisa menemukan siapa sebenarnya orang yang paling sering kamu kirim pesan WhatsApp. Bisa jadi itu bukan si dia!

Selain itu, Anda juga dapat melihat berapa banyak pesan yang telah Anda kirim dan terima secara keseluruhan dengan:

1. Buka WhatsApp 
2. Klik ‘Pengaturan/Setelan’ di bawah kanan layar Anda 
3. Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’
4. Pilih ‘Penggunaan Jaringan’

Anda akan langsung mengetahui berapa banyak pesan yang telah Anda kirim dan terima sejak mulai menggunakan WhatsApp.

Di dalam WhatsApp, setiap pesan dan telepon diamankan dengan fitur enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption), yang berarti hanya Anda dan orang sedang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan, dan tidak ada seorang pun di antaranya, bahkan WhatsApp. Pesan Anda adalah milik Anda seorang diri, dan itulah alasan mengapa pesan disimpan di dalam perangkat Anda dan tidak kami bagikan kepada para pengiklan. 

Jangan lupa untuk terus menyebar kebaikan dan kasih sayang melalui WhatsApp.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait