Cassandra Lee dan Snack Video Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Binsar Hutapea | 31 Agustus 2020 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 menimbulkan banyak dampak terhadap umat manusia. Di Indonesia, khususnya Jakarta, banyak orang yang pendapatannya menurun atau malah kehilangan pekerjaan selama pandemi. Melihat situasi ini, Snack Video--aplikasi yang menawarkan konten video pendek masa kini--bersama Cassandra Lee dan bekerja sama dengan program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com, memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari untuk keluarga yang terkena dampak Covid-19 di sekitaran Jakarta. 

“Pada 13 Agustus lalu,  tim Snack Video bersama dengan Cassandra Lee berkesempatan menyerahkan bantuan tahap pertama pada program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com di salah satu perkampungan daerah Koja, Jakarta Utara. Kami berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban para pekerja informal yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Total bantuan yang kami berikan berjumlah hingga 100 bantuan dan dikhususkan bagi para pedagang kaki lima, buruh lepas dan lansia, ” ujar Yumi Head of Global Operations of Snack Video.  

Bentuk partisipasi Snack Video pada program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com adalah menyumbangkan donasi untuk pengadaan bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula pasir, sardin kaleng, mi instan, dan juga kecap. Program ini fokus menyediakan bantuan kebutuhan harian bagi keluarga yang kesulitan finansial, khususnya kepada keluarga yang memiliki pendapatan rendah dan kesulitan  memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini pertama kalinya Snack Video berpartisipasi pada program seperti ini di Indonesia. Donasi ini menjadi pembuka program Panen Kemerdekaan sebagai program terbesar dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia. Penyerahan bantuan ini akan terus berlanjut selama program Panen Kemerdekaan berlangsung sampai akhir Agustus 2020. 

“Aku senang sekali bisa hadir bersama Snack Video dan menyerahkan bantuan pada keluarga yang membutuhkan. Melihat situasi saat ini yang sedang kita alami, aku sangat bersyukur masih bisa membantu dan berbagi kebahagiaan. Terima kasih kepada Snack Video dan Kitabisa.com telah mengajak aku untuk berpartisipasi pada program Panen Kemerdekaan & Keluarga Asuh,” ujar Cassandra Lee.

Adapun Program Panen Kemerdekaan merupakan program terbesar kedua Snack Video sebagai perwujudan misi untuk menjadikan platformnya sebuah panggung bintang online. Program ini telah berlangsung sejak 11 Agustus 2020. Panen Kemerdekaan mengajak para pengguna Snack atau Snackers mengumpulkan kerupuk. Lomba Kerupuk merupakan salah satu tradisi dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia dan dijadikan simbol untuk memeriahkan program Panen Kemerdekaan.  Terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk mendapatkan hadiah hingga 1 miliar rupiah, seperti:
    1.    Menonton video yang berada di trending page, akan mendapatkan 5 kerupuk
    2.    Membagikan video yang berada di trending page, akan mendapatkan 1 kerupuk
    3.    Membuat dan mengunduh video original menggunakan hashtag, akan mendapatkan 3 kerupuk
    4.    Memberikan komentar pada video yang berada di trending page, akan mendapatkan 1 kerupuk tambahan

Seluruh tahap diatas dapat dilakukan Snackers dengan syarat 1 tahap dapat dilakukan 5 kali dalam sehari. Program ini berlangsung hingga 27 Agustus 2020, diharapkan Snackers dapat mengumpulkan kerupuk setiap harinya dan memenangkan banyak hadiah yaitu motor Yamaha Lexi VVA, 5 smartphones, 200 kupon berhadiah, dan 2000 hadiah spesial .

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait