CATCHPLAY+ Tayangkan Ekslusif Film yang Tunda Tayang Perdana Akibat Covid 19 di "Bioskop Premier"

Redaksi | 22 Oktober 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 mengakibatkan bioskop di Indonesia berhenti beroperasi sejak awal Maret 2020. Akibatnya, penayangan sejumlah film box office menjadi  tertunda. Karena itu, CATCHPLAY+, salah satu penyedia layanan OTT premium terkemuka, menjalin kerja sama dengan pemilik konten dan distributor secara lokal termasuk PT. Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas, afiliasi dari CJ Entertainment Group untuk menayangkan secara perdana lima film box office secara eksklusif.

Kelima film tersebut akan ditayangkan pada platform OTT CATCHPLAY+, sementara empat film lainnya ditayangkan bersamaan dengan pemutaran perdana di bioskop. Hingga November 2020, penggemar film di Indonesia dapat melihat film box office 2020 yang telah lama ditunggu-tunggu di CATCHPLAY+ termasuk blockbuster Korea hits Peninsula (sekuel Train to Busan), Steel Rain: Summit, dan film Inggris Official Secrets, Teen Spirit, dan The Professor.

Pembatasan sosial selama beberapa bulan terakhir telah mendorong terjadinya lonjakan waktu menonton pada platform OTT. CATCHPLAY+ mencatat terjadi kenaikan menit menonton hingga 70 persen pada kuartal kedua tahun ini. Sementara waktu aktif menonton pemirsa di Indonesia rata-rata hampir 700 menit per bulan (+/- 7 film), meningkat 40 persen dari sebelum pandemi.

Daphne Yang, Group CEO dari CATCHPLAY mengatakan, “Kami bangga dapat menghadirkan film-film terbaik di pasar, yang semoga tidak akan pernah habis untuk dinikmati dari rumah, bahkan untuk penggemar film hard-core sekalipun.”   Ia menambahkan, “Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia selama periode ini, penting bagi kami untuk menemukan cara alternatif untuk terus menghadirkan film baru ke dalam platform.”

Sementara itu, Roy Soetanto, CMO CATCHPLAY+ menjelaskan, “Dengan hadirnya debut ‘Bioskop Premier’, kami berharap dapat memuaskan penonton dengan film- film terbaru langsung dari bioskop. Bedanya, kini mereka dapat menontonnya di ruang tamu yang aman, dengan kualitas HD di layar apa pun yang nyaman bagi mereka.”

Berikut adalah film-film yang dijadwalkan tayang perdana di CATCHPLAY+, dengan 1-2 film baru setiap minggu:

 

 Premiere       Date         Movie    Exclusivity                     Editor’s Note
October 7

Steel Rain:Summit

Simultaneous with cinematic debuts

Saat para pemimpin Korea Selatan dan Utara serta AS diculik di kapal selam, dunia di ambang perang.

October 16 The Closet

Simultaneous with cinematic debuts

Film horor pertama Ha Jung-Woo, The Closet film horor supernatural mencekam, bukan untuk penakut.

October 16 Official Secrets

Exclusive on CATCHPLAY+

Kiera Knightly tampil apik dalam drama kisah nyata pembocor info, yang menguak rahasia perang Irak.

October 23 Teen Spirit Exclusive on CATCHPLAY+

Elle Fanning suguhkan pesona tak terbantahkan dalam drama showbiz segar penuh tembang menarik.

October 23 The Professor Exclusive on CATCHPLAY+

Kocaknya Johnny Depp sebagai profesor yang suka pesta, setelah tahu hidupnya tak lama lagi.

October 30

Endings Beginnings

Exclusive on CATCHPLAY+

Bintang Divergent Shailene Woodley terlibat cinta segitiga dengan Christian Grey dan Winter Soldier.

November 01

Deliver Us From Evil

Simultaneous with cinematic debuts

Merajai box office musim panas Korea 2020, ini adalah film keren genre aksi balas dendam Korea wajib tonton.

November 06 Dew

Exclusive on CATCHPLAY+

Jika merasa tak bisa lupakan seseorang di masa lalumu, Dew akan memberi kekuatan raih cinta baru.

November 15 Peninsula Simultaneous with cinematic debuts

Sekuel Train to Busan ini ramuan Mad Max rasa zombie, dengan aksi gila-gilaan ala Korea yang jauh lebih kelam.

 

Pengguna di Indonesia dapat menikmati layanan CATCHPLAY+ melalui web, unduhan aplikasi dari Android PlayStore, Appstore, dan melalui kemitraan dengan operator terkemuka termasuk IndiHome (Telkom), First Media, XL Home, Transvision; platform smart TV seperti MiTV dan LG Smart TV, serta berbagai situs e-commerce ternama seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan JD.ID. Selain itu, CATCHPLAY+ juga memberikan kemudahan pembayaran melalui berbagai pilihan pembayaran, antara lain kartu kredit/debit, GOPAY, tagihan operator melalui Telkomsel, IndiHome, dan First Media Billing.Dalam hal harga, film-film langsung dari bioskop yang tayang perdana di CATCHPLAY+ tersedia dengan harga sewa hanya Rp15.000 atau Rp22.000 (sebelum pajak) per film. Harga ini lebih murah dari film box office lain yang tayang perdana langsung di platform streaming tahun ini.

CATCHPLAY+ juga menawarkan paket berlangganan seharga Rp45.000 per bulan untuk menonton tanpa batas ribuan film dan serial lainnya dari Hollywood, Eropa, Asia atau Indonesia dimana banyak di antara film-film tersebut hanya tersedia secara eksklusif di platform CATCHPLAY+. Tidak ada biaya tambahan, sebagai dorongan bagi pengguna layanan.

Tentang CATCHPLAY dan CATCHPLAY+

CATCHPLAY adalah perusahaan konten hiburan yang didirikan pada tahun 2007, yang bisnisnya meliputi distribusi flm, investasi produksi dan operasi platform digital di kawasan. Proyek konten internasionalnya baru-baru ini mencakup pembiayaan film -film Hollywood yakni The Revenant, Assassin’s Creed dan Silence yang disutradarai Martin Scorsese. Selain itu ada pula produksi bersama sejumlah film dan serial drama regional. CATCHPLAY+, layanan ‘video on demand’ yang diluncurkan pada tahun 2016 sekarang beroperasi di Taiwan, Singapura dan Indonesia. Layanan ini memperkaya pengalaman pengguna premium melalui penawaran konten substansial yang mencakup film blockbuster dari Hollywood Studios, film independen dan serial drama berkualitas dari seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, layanan ini juga telah membangun jaringan kemitraan distribusi yang kuat dengan puluhan pemimpin pasar di seluruh wilayah, termasuk telekomunikasi, operator TV berbayar, dan platform e-niaga. Untuk informasi lebih lanjut silahkan log on pada www.catchplay.com

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait