OMDC Peduli Hadir Memberikan Pelayanan Kesehatan Murah untuk Terdampak Covid-19

Supriyanto | 19 Januari 2021 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) yang berdampak pada masyarakat ekonomi bawah. Di masa sulit akibat pandemi, drg. Oktri Manessa hadir memberikan solusi.

Melalui OMDC Peduli, Oktri Manessa hadir di tengah masyarakat sebagai klinik yang menyediakan layanan poli umum dan poli gigi dengan tarif terjangkau. Harga poli umum dan poli gigi mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 199.000.

“Di masa pandemi ini, banyak masyarakat di luar sana yang terpaksa harus kehilangan pekerjaannya, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sulit. Dari situlah saya merasa terpanggil untuk menghadirkan OMDC Peduli demi membantu mereka mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau,” ungkap drg. Oktri Manessa dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (18/1).

OMDC Peduli merupakan salah satu wujud realisasi misi sosial OMDC dalam membuat senyum seluruh lapisan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu, klinik OMDC Peduli juga berupa pemeriksaan tensi dan gula darah gratis, pemberian dana bantuan kepada korban banjir kepada  penghafal quran, pemberian perlengkapan solat ke musholla di pedalaman, penyelenggaraan sunatan massal hingga operasi bibir sumbing secara gratis dan masih banyak kegiatan sosial lainnya.

"Semoga hal kecil yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat yang lebih luas lagi di tengah pandemi ini," ucap Oktri Manessa.

Dalam aktivitas di OMDC Peduli, Oktri Manessa menegaskan wajib menjaankan protokol kesehatan.

Do antaranya dengan menyediakan hand sanitizer di setiap sudut klinik dan pasien diwajibkan mengenakan masker. Tak hanya itu saja, ruang tunggu pun dibuat berjarak. Para dokter juga menggunakan APD level 3 berupa goggles, masker N95, handschcoen, cover-all jumpsuit & boots yg lapisan luarnya diganti setiap satu pasien. Exhaust untuk sirkulasi udara keluar dan masuk yang tersedia di poli umum, poli gigi dan ruang tunggu pasien. UV Light di semua poli. Diberikan pembatas acrylic di setiap meja konsultasi dan kasir.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait