Kesalahan Terbesar Wanita Saat Menggunakan Blush On! Bisa Bikin Pipi Terlihat Kendur

Wida Kriswanti | 26 April 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak seperti lipstik atau maskara yang terbilang mudah dipraktikan, pengaplikasian blush on cukup tricky. Salah sedikit, keseluruhan tampilan wajah bisa jadi berantakan. Mending tidak pakai blush on sekalian, deh.

Namun tidak dipungkiri, blush on yang tepat diaplikasikan ke wajah akan meningkatkan kadar kecantikan seorang wanita. Semu kemerahan yang pas di pipi membuat penampilan tak hanya cantik menggemaskan, tapi juga fresh.

Ada satu kesalahan yang umum dilakukan banyak wanita saat mengaplikasikan blush on. Yaitu, memulaskan kuas blush on sambil tersenyum. Tujuannya tersenyum agar tonjolan tulang pipi lebih terlihat jelas. sehingga blush on bisa disapukan tepat pada bagian tersebut.

Dilansir dari Mind Body Green, nyatanya trik ini benar-benar tidak tepat. Menurut makeup artist Alexandra Compton, product development manager Credo, seharusnya Anda tidak benar-benar tersenyum saat mengaplikasikan blush on. Ini benar-benar menyesatkan.

Dijelaskan Compton, benar tonjolan tulang pipi tempat blush on harus diaplikasikan terlihat jelas saat tesenyum. Dan di situlah Anda menyapukan blush on. Tapi ketika wajah kembali ke posisi normal atau tidak tersenyum, posisi blush on jadi tidak pas. "Letak blush jadi di bawah tulang pipi pada saat wajah diam," kata Compton. Dan blush yang tidak tepat menimbulkan ilusi kulit pipi yang kendur dan ini mengerikan!

Maka cara terbaik adalah menyapukan blush on saat wajah dalam keadaan relaks. Anda jadi bisa menempatkan blush pada daerah yang seharusnya. Kelebihan lain mengaplikasikan blush saat wajah dalam keadaan relaks adalah makeup yang merata, tidak menyisakan garis tawa.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait