Pilihan Make Up Natural untuk Tampil Fresh Saat Berpuasa

Romauli | 27 April 2021 | 00:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pilihan make up natural dengan aplikasi yang ringan bisa membuat wajah kalian tetap fresh seharian walau sedang puasa.

"Wanita harus tetap tampil cantik meski berpuasa, karena itu MS cosmetic hadir sebagai best daily make up yang memudahkan wanita untuk tetap tampil cantik natural setiap hari, dan menjaga kelembaban kulit wajah agar terus terjaga dan tidak kering dan kusam," ujar Maharani Kemala, Founder MS Glow.

Sentuhan warna-warna nude yang di mix dengan sedikit warna cerah bisa menjadi pilihan yang membuat wajah tidak tampak kering, kusam dan lesuh. 

Disamping itu, supaya riasan wajah tetap sempurna di Ramadhan ini, berikut tips yang bisa dilakukan :

1. Pertama pastikan wajah bersih sebelum make up, lalu untuk membuat makeup fresh gunakan JJ glow moisturizer sebagai pelembab wajah dan base utama makeup agar lembab dan tidak kering.

2. Lalu, gunakan ultra moist cushion dengan spf 50 untuk base makeup setelah moisturizer, gunakan ultra moist cushion shade light untuk kamu yang memiliki skin tone putih gading, dan untuk skin tone kuning langsat atau sawo matang kamu bisa menggunakan shade medium, karena shade medium ini memiliki tone warna yang natural untuk skin tone kuning langsat maupun sawo matang.

3. Ketiga, gunakan loose powder shade oily to matte untuk yang memiliki kulit acne prone dan berminyak, sedangkan untuk skintone putih gading bisa memakai hay to shine ivory, dan hay to shine natural untuk kulit kuning langsat atau sawo matang.

4. Selanjutnya, gunakan shadow dengan pilihan  warna terang yang dipadukan dengan shadow berwarna gelap diujung mata untuk menimbulkan kesan gradasi dan natural. Kalian bisa menggunakan warna shadow nude orange dengan sedikit warna coklat dibagian ujung mata. 

Nah, buat kamu yang ingin sedikit lebih terlihat cerah bisa menambahkan sedikit highlighter di bagian inner corner mata.

5. Untuk mempertegas make up kalian bisa gunakan eyeliner untuk menambah kesan mata yang cerah. Aplikasikan juga  blush on dan lipcream. 

6. Step terakhir, kalian bisa tambahkan sedikit loose powder dibagian t-zone dan rahang.

Lakukan langkah-langkah diatas agar kalian tetap cantik sepanjang hari. Tetapi jangan lupa bagian terpenting setelah makeup seharian ya, bersihkan sisa make up, agar semua kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna. Selamat mencoba! 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait