3 Tanaman Hias Ini Punya Manfaat Positif untuk Kesehatan Mental

AURA | 3 Mei 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak sebagian orang yang menaruh tanaman di dalam ruangan untuk mempercantik rumah. Selain itu, ternyata ada beberapa jenis tanaman hias di bawah ini memiliki manfaat positif bagi kesehatan mental Anda. Dilansir dari mydomaine.com selain dapat mempercantik ruangan, tanaman hias di bawah ini ternyata memiliki manfaat spesifik untuk kesehatan fisik, seperti mengurangi stres dan kecemasan sehari-hari.

Berikut di antaranya:

1. Rosemary, untuk mengurangi peradangan
Tanaman hias Rosemary memiliki asam rosmarinic yang berfungsi sebagai antibakteri dan antioksidan. Tidak hanya dapat membersihkan udara, namun juga memperbaiki mood, melindungi diri dari infeksi bakteri, mengurangi peradangan di tubuh, dan memperlambat penuaan. Selain itu, aroma Rosemary juga dapat merangsang otak dan meningkatkan daya ingat.

2. Lavender dan Melati, untuk tidur yang lebih baik
Seperti yang Anda ketahui, tidur memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik. Lavender dan melati mampu mengeluarkan aroma yang menenangkan untuk membuat Anda tidur lebih baik. Selain itu, lavender juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Taruhlah tanaman lavender di sebuah pot di kamar tidur untuk hidup yang lebih bebas stres dan tidur yang lebih nyenyak.

3. Valerian dan Peace Lily, untuk ketenangan jiwa
Tanaman Valerian putih atau merah muda memiliki harum yang benar-benar dapat mengurangi rasa cemas. Sedangkan tanaman Peace Lily berfungsi menghilangkan bakteri di udara, meredakan alergi, dan menyerap racun di sekitar Anda.

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait