3 Kandungan Jitu yang Mampu Mengembalikan Kelembaban Bibir Saat Berpuasa

Redaksi | 7 Mei 2021 | 14:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa, bulan Ramadan telah memasuki minggu terakhirnya di tahun ini. Setelah berpuasa selama tiga minggu terakhir, otak dan organ tubuh telah banyak melakukan penyesuaian diri, mulai dari jam makan, jam istirahat hingga jenis kegiatan yang dikehendaki oleh tubuh. Selain itu, kulit juga merupakan salah satu bagian yang juga banyak terpengaruh oleh penyesuaian tubuh selama bulan Ramadan, salah satunya adalah bibir kering.

Cuaca panas dan dehidrasi rentan membuat bibir kering saat puasa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bibir tetap terhidrasi, seperti menghindari menjilat bibir secara berlebihan, tidak mengelupas atau menggigit kulit bibir, menggunakan pelembab ruangan (air humidifier) serta memilih pelembab bibir yang tepat. Untuk itu, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa kandungan pelembab bibir. Berikut beberapa kandungan yang dapat optimalkan kelembaban bibir:

Hyaluronic Acid
Populer dalam beberapa tahun terakhir, Hyaluronic Acid dikenal sebagai ahli melembabkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan mengeluarkan warna alami bibir yang cerah, sehingga tampak sehat dan berisi.

Vitamin E
Vitamin E memang dikenal bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya, yaitu mengakselerasi regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir, sehingga masalah seperti bibir pecah-pecah dapat teratasi.


Shea Butter
Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi garis halus dan masalah anti-penuaan pada kulit.

Pelembab bibir kerap jarang digunakan karena banyak perempuan yang mengutamakan penampilan daripada kesehatan bibir serta tidak mau direpotkan dengan dua gincu sekaligus. Oleh karena itu, SECONDATE Beauty menghadirkan lip gloss yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab bibir yaitu Gel Lip Gloss. Tidak hanya memberikan efek glossy seperti namanya, Gel Lip Gloss mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin E dan shea butter, sehingga tepat digunakan untuk mengembalikan masalah bibir kering selama berpuasa di bulan Ramadan.

Titan Tyra, Co-Founder SECONDATE Beauty mengatakan, “Dalam setiap inovasi produk, kami selalu memikirkan bagaimana caranya produk ini dapat membuat para konsumen semakin percaya diri dimanapun dan kapanpun. Kami mengerti bahwa mengalami bibir kering sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, kami menciptakan Gel Lip Gloss yang menghasilkan tampilan cantik dan sehat sekaligus, terutama saat para SECONDATEParty yang berpuasa rentan mengalami bibir kering. Gel Lip Gloss menggabungkan dua manfaat ke dalam satu produk, efek glossy dan pelembab bibir. Produk ini memiliki empat varian, yaitu Stargazing (Clear Gloss) dan tiga varian lain yang dilengkapi teknologi color-changing, seperti Moon River (Soft Pink), From Mars (Cherry Red), dan Cassiopeia (Bitten Berry). Teknologi ini memungkinkan warna lip gloss pada bibir disesuaikan dengan suhu tubuh.”

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada konsumen pada saat bertransaksi, SECONDATE Beauty juga berpartisipasi pada ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung hingga 11 Mei 2021. Di kesempatan tersebut, konsumen bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait