4 Tanda Kasat Mata Sebuah Pernikahan Akan Berlangsung Selamanya

Wida Kriswanti | 10 Juni 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap pasangan menikah tentu menginginkan pernikahannya adalah untuk selama-lamanya. Hingga hanya maut yang memisahkan. Akan tetapi, tak seorang pun mengetahui pasti masa depannya. Perpisahan sebelum waktunya pun sering terjadi tanpa bisa dihindari.

Dilansir dari Your Tango, sebetulnya ada beberapa tanda kasat mata bahwa sebuah pernikahan akan berlangsung untuk selamanya. Dengan mengetahui ini, bukan berarti kita bisa memastikan masa depan. Namun sedikit prediksi berdasarkan riset ini mungkin bisa membantu kita lebih mawas diri dalam menjalani biduk rumah tangga.

1. Pesta pernikahan besar-besaran

Dibanding mereka yang melakukan pernikahan privat dan terbatas tamunya, pasangan yang menikah dengan terbuka dan banyak tamu akan memiliki usia perkawinan yang lebih lama. Hasil riset menyimpulkan, mereka yang mengundang tamu lebih dari 200 orang 12,5 kali lebih rendah untuk berpikir soal perceraian dibanding yang menikah dengan sedikit tamu atau bahkan hanya keluarga inti.

2. Kedua belah pihak stabil secara ekonomi

Uang memang tidak bisa membeli cinta. Namun pernikahan yang tidak didasari motif ekonomi akan bertahan lebih lama.

3. Melewati masa pacaran yang cukup

Cukup berarti tidak terlalu singkat dan tidak terlalu lama. Pasangan yang bisa melewati kurang lebih 3 tahun masa pacaran tanpa konflik berarti dan terus bertumbuh kualitas hubungannya akan lebih awet dalam pernikahannya.

4. Langsung bulan madu setelah menikah

Pasangan yang langsung bersenang-senang bersama setelah menikah berarti memiliki kekompakkan dalam hal meredakan stres sekaligus menguatkan landasan hubungan setelah berstatus suami istri.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait