Bermain Games Jadi Alternatif Hiburan Utama Kala Pandemi

Redaksi | 15 Juni 2021 | 01:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil survei Jakpat bertajuk Indonesia Mobile Habit Trend 2020 mengemukakan bahwa lebih dari 65 persen responden memilih bermain games sebagai alternatif hiburan utama yang mereka lakukan di kala pandemi.

Sanky selaku Business Development Ximpay Store mengatakan, “Kami optimis bahwa industri gaming di Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan ekosistem industri yang sehat dan talenta yang bersaing. Sebagai salah satu platform penyedia voucher game online, game PC dan mobile, Ximpay Store memahami bahwa situasi pandemi saat ini sedikit banyak mempengaruhi performa para gamers. Berbagai upaya kami hadirkan agar gamers bisa tetap produktif mengasah bakat di tengah pandemi, salah satunya adalah dengan memberikan stimulus cashback hingga 100 persen selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals. Kami harap dengan tersedianya metode pembayaran yang praktis dan menguntungkan, para gamers bisa terus berkarya dan mempertajam kebolehannya.”

Lebih dari itu, Ximpay Store juga berbagi tips dan trik yang bisa dilakukan para gamer untuk tetap produktif di masa pandemi, di antaranya:

Gabung ke grup atau komunitas online
Sebagai salah satu cara agar tetap terhubung dan menjalin hubungan dengan sesama gamer, bergabung dengan beberapa grup atau komunitas gamer lokal atau nasional bisa menjadi pilihan baik. Kegiatan gathering atau kumpul bareng tentu sangat bermanfaat sebagai ajang menambah ilmu dan informasi baru seputar game. Saat ini, kegiatan komunitas atau networking session kebanyakan dilakukan secara virtual. Selain mudah dan efektif, hal ini juga memungkinkan kamu untuk bisa berkenalan dengan gamer dari daerah manapun.

Mengikuti turnamen online
Turnamen e-Sport merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi daftar kegiatan wajib seluruh gamer di Indonesia. Biasanya, turnamen e-Sport diadakan secara offline di beberapa kota besar di Indonesia. Namun, tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah mulai banyak kegiatan turnamen e-Sport yang diselenggarakan secara online. Mengikuti kegiatan turnamen e-Sport online bisa menjadi salah satu pilihan agar tetap produktif selama pandemi.

Mendekor suasana kamar agar nyaman
Salah satu elemen penting yang dapat mendukung performa permainan game adalah suasana sekitar. Agar suasana dan tempat kamu bermain game tidak membosankan, tidak ada salahnya kamu mendekorasi kamar atau area tertentu untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman ketika bermain game. Mengkombinasikan beberapa pernak-pernik bertemakan game dan dipadukan dengan beberapa lampu warna-warni bisa menjadi pilihan yang tepat ketika akan memulai mendekor ulang kamar. Dengan begitu, mood bermain game kamu juga bisa semakin meningkat.

Tetap mabar bareng teman meskipun di rumah aja
Mabar atau main bareng merupakah salah satu kegiatan yang paling disukai oleh seluruh gamer. Biasanya, para gamer berkumpul di satu lokasi yang sudah disepakati untuk bermain bersama-sama. Tidak peduli menang atau kalah, esensi dari mabar ini adalah kebersamaan dan keseruan. Meskipun pandemi, bukan berarti rutinitas mabar kamu dan teman-teman jadi terhenti. Kamu tetap bisa mabar bareng teman meskipun di rumah masing-masing, apalagi sekarang ada promo spesial dari Ximpay Store. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100 persen selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15-21 Juni 2021.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait