7 Jenis Sayuran yang Diyakini Bisa Mempercepat Proses Penurunan Berat Badan

Redaksi | 21 Juli 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memakan sayur-sayuran bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya itu, memakan sayuran juga dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Sayuran-sayuran yang dimaksud adalah sayuran yang mengandung mineral, kaya serat, vitamin dan kalsium.

Dengan memakan sayuran ini dapat mengurangi rasa lapar dan di saat yang bersamaan dapat pula mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh. Berikut tujuh sayuran yang dapat dengan cepat mengurangi berat badan Anda. Daftarnya seperti dilansir Boldsky berikut ini. 

1. Mentimun

Mentimun mengandung 90 persen air dan mentimun juga kaya akan serat. Mentimun yang baik adalah mentimun yang berwarna hijau pekat dan muda. Jangan mengupas kulit mentimun jika ingin memakannya, karena itu adalah bagian yang kaya akan serat.

2. Pare

Meski rasanya pahit, namun pare memiliki kemampuan untuk membakar lemak yang membandel. Pare juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah di dalam tubuh. Pare mengandung kalsium dan vitamin yang dapat membantu mengurangi berat badan Anda.

3. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau terbaik yang membantu menurunkan berat badan. Karena bayam rendah kali dan karbohidrat namun kaya akan serat, kalsium, vitamin, antioksidan dan meniral penting untuk tubuh.

4. Brokoli

Brokoli adalah sayuran lain yang rendah kalori dan lemak, namun kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Cara terbaik untuk mengkonsumsi brokoli adalah memakannya dalam keadaan mentah atau dimasak setengah matang, bisa juga disajikan dalam bentuk salad.

5. Wortel

Wortel kaya akan serat dan betakaroten. Wortel juga kaya akan vitamin A. Anda bisa memakannya dalam keadaan mentah sebagai camilan ringan.

6. Kembang kol

Kembang kol adalah salah satu sayuran cruciferous yang rendah lemak namun kaya akan serat, vitamin C dan kaya asam folat.

7. Buncis

Buncis merupakan salah satu sayuran yang harus Anda makan ketika Anda akan melakukan diet. Karena, kaya akan kandungan serat dan rendah lemak. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait