Mengenal Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD

Yoga Prakoso | 21 Juli 2021 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT Bahana TCW Investment Management, Bank DBS Indonesia, dan Franklin Templeton Ltd, meluncurkan Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD. Melalui kolaborasi ini, Bahana TCW merilis produk investasi yang lebih beragam bagi investor di Tanah Air, terutama untuk memenuhi minat investasi di aset-aset dengan efek perusahaan bertaraf global. Ini Reksa Dana Syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada pasar saham AS terkonsentrasi di sektor teknologi dan kesehatan.

Produk ini dikelola sesuai prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik. Regional Head for Southeast Asia (ex Malaysia) Franklin Templeton, Dora Seow, menjelaskan kolaborasi ini dalam jangka menengah dan panjang diyakini akan mengungguli indeks benchmark Russell 3000 sehingga menjadi pilihan diversifikasi investasi yang bagus bagi investor DBS Indonesia.

“Ini fondasi kami buat memberi peluang yang lebih kompetitif bagi pasar di Indonesia. Kami berkomitmen memperluas layanan dan produk bagi pasar Indonesia,” kata Dora dalam jumpa pers virtual yang digelar Rabu (21/7/2021).

Head of Investment Product and Advisory PT Bank DBS Indonesia, Djoko Soelistyo, menyebut Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD memiliki strategi investasi atraktif. “Produk ini bisa dibeli lewat Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan fleksibilitas investasi dan keleluasaan dalam mengembangkan portofolio, dari kemudahan registrasi Single Investor Identity, pembelian, penjualan, hingga switching secara daring. Ini mendukung nasabah dalam menangkap peluang dan mengoptimalkan portofolio investasi dari mana saja dan kapan saja,” terang Djoko.

Investor dapat melakukan transaksi pada produk terbaru Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD ini melalui seluruh kanal Bank DBS Indonesia yakni mitra yang ditunjuk sebagai agen penjual efek Reksa Dana ini, termasuk kanal Digibank Reksa Dana yang baru diluncurkan awal Juli lalu. “Kami membuka akses bagi investor bekerja sama dengan Franklin Templeton, salah satu perusahaan investasi global terbaik,” ujar Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait