Tetap Kreatif di Masa Pandemi, LaSalle College Gelar Peragaan Busana Virtual

Romauli | 21 Juli 2021 | 04:32 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pameran Pertunjukan Wisuda Sekolah Tinggi Desain LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021, akan diselenggarakan bersamaan dalam konsep virtual.

Melalui virtual graduation exhibition ini, Lasalle Jakarta sebagai kampus desain international dengan kurikulum Kanada tetap berkomitmen untuk memfasilitasi dan mensupport semua siswa dan lulusan nya agar bisa tetap kreatif dalam berkarya meski di masa pandemi Covid-19 dengan kampanye stay healthy, stay creative.

Peragaan busana virtual tahun ini mengusung tema 'Madaka' sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap budaya Sumba dengan menggunakan kain dan motif tradisional dalam interpretasi desain modern.

Pulau Sumba sangat terkenal dengan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-hari. Ada motif yang terpengaruh oleh kebudayaan luar, seperti motif naga dari Cina, motif patola dari India, dan motif Ratu Wilhelmina dari Belanda.

"Pameran hasil karya  mahasiswa design pertama di Indonesia dikemas dalam konsep 3D art galery. Kami mendukung dan memfasilitasi lulusan LaSalle Jakarta untuk tetap bisa memamerkan karya-karya mereka secara virtual ke publik di tengah kondisi pandemi saat ini," ujar Alvira selaku Admission, Marketing dan Promotion Manager Lasalle Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan pameran virtual ini, akan diselenggarakan secara berturut-turut selama 3 hari, mulai tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Untuk menyaksikan acara ini secara virtual dan gratis, Anda bisa langsung RSVP e- ticket di link https://bit.ly/LCJ-MADAKA2021MediaRelease, link join akan otomatis dikirimkan ke email kalian masing pada 1 hari sebelum acara berlangsung.

Tak hanya fashion, pameran desain virtual juga dilakukan per-jurusan seperti Fashion Bisnis, Tata Rias Artistik, Desain Interior dan  Fotografi. Lalu ada juga seminar dan lokakarya virtual yang menghadirkan pakar desain dengan banyak wawasan dan pendidikan di bidang desain. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait