Colorful! Intip 3 Penampilan Cinta Laura Berbusana Khas Indonesia di Video Musik Markisa

Alivia Sekar Firnanda | 9 September 2021 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini Cinta Laura merilis lagu terbaru berjudul "Markisa". Lagu ini terinspirasi buah markisa, yang merupakan buah favoritnya.

Secara musikalitas, "Markisa" terinspirasi lagu-lagu Bollywood. Meski begitu, Cinta memasukkan instrumen khas Indonesia di lagu ini. Meski sudah go international, Cinta tak pernah lupa jati dirinya. Ia selalu mengedepankan Indonesia.

"Aku pengin vibe-nya Bollywood, tapi instrumennya tetep khas Indonesia," jelas Cinta pada Eka Gustiwana, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Dalam video musik "Markisa", Cinta Laura menonjolkan kekhasan Indonesia lewat busana colorful yang digunakannya. Yuk intip outfit Cinta Laura yang dikenakannya dalam video lagu "Markisa".


Top dan skirt berbahan Ikat Sumba

Saat memakai busana ini, Cinta Laura tampil sangat menawan. Nuansa Indonesia Timur sangat melekat padanya. Custom top dan rok yang dikenakan berbahan dasar ikat Sumba. Ikat Sumba ini langsung dikirim dari Waingapu yang merupakan hasil tangan karya Jacob Will.

Dress cetar kuning

Di awal video klip ditemani barong, Cinta Laura mengenakan dress berwarna kuning yang memberi kesan semangat dan terlihat glamur. Pada bagian pinggang dress terdapat kain songket yang merupakan kain khas Indonesia. Dress cantik ini dirancang langsung fashion designer terkenal Mr Yogie Prataman.

Tambahan aksen kerang dan hiasan Juju khas Papua dibuat oleh tangan-tangan pengrajin Bali. Dress kuning memberi vibe yang penuh semangat.

Busana terusan berbahan tenun Bali

Walaupun bukan salah satu outfit yang dikenakan saat pembuatan video "Markisa", busana ini dipakai Cinta saat pemotretan launching lagunya. Busana yang dipadu Canang Sari ini dirancang Priyo Oktaviano dengan simpel namun tetap eye catching. Set design sekaligus baju yang dikenakan bertemakan Modern Baline.

 

Penulis : Alivia Sekar Firnanda
Editor: Alivia Sekar Firnanda
Berita Terkait