Coreta Louise Kenalkan Batik Indonesia di Panggung Indopop Movement New York

Romauli | 22 September 2021 | 06:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Batik Indonesia kembali melenggang di panggung Internasional. Kali ini, Coreta Louise yang dikenal sebagai fashion designer sekaligus ketua harian Yayasan Batik Indonesia memamerkan batik Indonesia di Panggung Indopop Movement 9/9 21, di Time Square, New York.

Nama Coreta Louise telah malang melintang di industry fashion selama lebih dari 10 tahun. Ia juga seorang pebisnis yang sangat mencintai kain Indonesia, salah satunya batik. 

Itulah yang menginspirasi desainer Coreta Louise untuk memperkenalkan batik Indonesia ke mancanegara termasuk di panggung New York Fashion Week : The Shows.

Lewat label Cc by Clo, Coreta merilis 8 koleksi busana Spring Summer 2022. Koleksi batik tersebut terinspirasi dari kota New York. Warna-warna batik yang dihadirkan pun colorful, mulai dari pink, hijau, biru dan lainnya.

“Koleksi ini terinspirasi dari gaya-gaya new Yorker (demikian panggilan warga New York) yang sangat stylist juga flexible,” kata Coreta Louise dalam keterangan tertulisnya.

Coreta menuturkan bahwa batik asal Indonesia perlu dipromosikan secara serius di mancanegara, dan platform Indopop Movement ini tepat karena berada di Time Square, New York yaitu ibu kota dunia dan menjadi trendsetter dunia.

Indopop Movement merupakan kegiatan yang dipelopori oleh Dina Fatimah, Romy Sembiring, dan Fitri Carlina yang bertujuan untuk memperkenalkan semua hal tentang Indonesia. Mulai dari budaya (culture), musik, kuliner, hingga fashion. Tujuannya agar Indonesia menjadi mainstream di Negara seperti Amerika.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait