Prilly Latuconsina Belajar Memahami Diri Sendiri Lewat Aplikasi

Redaksi | 27 September 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi pandemi telah merubah banyak aspek kehidupan masyarakat. Tak sedikit diantaranya mencoba untuk bertahan dan menjalani kehidupan sesuai potensi diri.  

Hal itu juga yang dialami artis cantik Prilly Latuconsina. Untuk lebih memahami karakter dirinya, ia mencoba belajar lewat aplikasi. 

“Dari aplikasi ini aku jadi lebih tau karakterku seperti apa. Memahami kekurangan dan kelebihan diri aku. Juga kalau dikerjaan jadi tau gimana mencari partner kerja," ujar Prilly Latuconsina selaku brand ambassador MS Learning & Glow.

Di sisi lain, kondisi pandemi juga berdampak terhadap dunia pendidikan. Seperti adanya perubahan ritme belajar menimbulkan keresahan tersendiri bagi orang tua untuk bagaimana menentukan dan menyesuaikan metode pendidikan yang optimal bagi anak. 

Melihat kondisi tersebut, MS Glow yang sebelumnya bergerak di bidang kecantikan, melebarkan sayap dengan menghadirkan sub-brand yang berfokus pada pendidikan dan pengembangan diri yaitu MS Learning & Grow.  Ini merupakan layanan terintregasi yang berfokus untuk mengoptimalkan pemberdayaan diri dengan melakukan profiling psikologis berdasarkan karakteristik DISC. 

Melalui aplikasi tersebut, diharapkan pengguna akan dapat memahami bakat dan profil psikologis mereka berdasarkan karakteristik DISC yang menggunakan 
sidik jari. 

DISC merupakan tes genetis yang mengambil sampel dari sidik jari dan melihat hubungan antara pola sidik jari dengan belahan otak yang dominan digunakan yang sudah diakui oleh dunia. 

“Tidak hanya untuk memahami potensi diri sendiri, aplikasi ini juga berguna untuk perencanaan pendidikan, pemahaman potensi anak oleh orang tua, pengembangan kemampuan bagi  perusahaan, hingga pemahaman karakter pasangan”, kata Shandy Purnamasari selaku Founder MS Glow secara virtual belum lama ini.

Ini aplikasi pertama yang melakukan profiling psikologis melalui tes DISC yang menggunakan aplikasi mobile. “Dengan harga yang affordable, sudah termasuk sesi konsultasi dengan psikolog langsung untuk lebih memahami hasilnya, jadi bisa digunakan untuk memahami dan mengembangkan diri sendiri. Bukan konsultasi dengan agen atau orang yang diberi seminar, tapi betul-betul dengan konsultan psikolog langsung," tambah Shandy.

Tujuannya adalah agar kita bisa lebih mengerti diri sendiri, menerima lebih dan kurangnya diri dan tumbuh menjadi karakter yang memiliki value nggak hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk orang sekitar.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait