Transformasi 4 Tahun OVO, Menjadi Penghubung Beragam Layanan Keuangan Komprehensif

Redaksi | 28 September 2021 | 15:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengangkat tema #BertransformasiBersamaOVO4Tahun, OVO merayakan ulang tahunnya yang ke-4 pada 25 September 2021.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan, bahwa semangat #BertransformasiBersamaOVO4Tahun merupakan wujud terima kasih OVO kepada seluruh pengguna, merchant, mitra, pemangku kepentingan dan para karyawan atas kolaborasinya selama ini dalam membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

"Melalui akselerasi transformasi pembayaran digital. Kami sangat bersyukur kolaborasi solid ini mengantarkan OVO menjadi platform pembayaran digital terpercaya pilihan nomor satu di Indonesia”, ujar Karaniya.

Jangkauan OVO yang semakin luas dari tahun ke tahun tidak lepas dari penerimaan positif dan aktif masyarakat yang semakin mengenal literasi dan kini inklusif keuangan digital. Beberapa catatan yang ditorehkan OVO antara lain adalah dengan 71 persen, pengguna aktif dan tingkat brand awareness hingga 96 persen.

"OVO menjadi platform pembayaran digital pembayaran digital terpopuler di Indonesia. OVO kini telah hadir di lebih dari 430 kota dan kabupaten, dengan lebih dari 1 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS," lanjut Karaniya yang juga mantan jurnalis.

Karaniya menambahkan, “Sejak awal, OVO mengadopsi prinsip open ecosystem dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif. Hal ini menjadi bagian terpenting dari transformasi pembayaran digital yang dijalankan oleh OVO, sehingga mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai penggunaan, diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital.”
 
“Selama 4 tahun perjalanannya, kehadiran transformasi pembayaran digital OVO menjadi penghubung bagi beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multi bidang, baik transaksi online maupun offline. Tidak hanya menjadi penghubung transaksi digital seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online, tetapi layanan OVO saat ini telah berkembang mencakup asuransi, investasi hingga pinjaman,” papar Karaniya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait