Tips Ciptakan Tampilan Korean Look dengan Bibir Ombre Ala Beauty Influencer

Vallesca Souisa | 4 Oktober 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya drama atau musiknya, dandanan ala Korea pun saat ini tengah digandrungi. Makeup ringan, seminimalis mungkin, tapi tampak segar dan berkilau seperti artis Korea menjadi kiblat para beauty enthusiast dan remaja umumnya. Selain memiliki kulit yang sehat, kosmetik pendukung memengaruhi tampilan riasanmu. Salah satunya yang tak boleh ketinggalan untuk menciptakan ciri khas riasan Korea adalah lip tint.

Banyak cewek Korea lebih memilih lip tint sebagai pewarna bibir, karena bibir terkesan merah alami. Berbeda dengan lipstik, lip tint lebih cair dan ringan. Tidak padat dan mengandung minyak seperti lipstik. Tampilan warnanya juga lebih transparan, memberikan kesan natural. Untuk yang baru belajar makeup, lip tint juga lebih mudah digunakan. Aplikatornya lebih nyaman. Dan karena lebih ringan, cocok untuk gaya sehari-hari.

Per 28 September 2021, hadir Colorkey di Shopee dan Tokopedia, lip tint yang mendukung Korean Look-mu, tahan lama, pigmented, dengan formula ringan, dan yang terpenting nih, harganya sangat terjangkau. “Buat formulanya, aku suka banget. Karena enggak bikin bibir kering dan gampang di-blend. Warnanya juga macam-macam. Ada yang terang sampai gelap dan bisa di-layer gitu, plus bikin ombre gampang juga pakai lip tint ini,” ungkap Chelsya Laurent, beauty influencer juga content creator yang kerap mengusung riasan korean look.

Colorkey menyuguhkan beragam warna. Terdiri dari 4 varian yang bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadianmu. So, ini saatnya! “Unlock your beauty” dengan warna-warni Pop, Sugar, Velvet, dan Puffy. Pop memberikan look warna merah cerah untuk kamu yang ceria dan aktif. Velvet, menyuguhkan tampilan warna peach untuk kamu yang cool dan girly. Sugar, memberikan tampilan warna terracota untuk kamu yang ingin tampil edgy. Puffy, menyempurnakan tampilanmu dengan warna pink yang cantik dan elegan.

“Lip tint-nya super light weight, airy feels. Watery, enggak bikin kering. Mudah menyatu sama kulit bibirnya. Kayak enggak berasa pakai apa-apa,” terang Elika Boen, konten kreator dan beauty influencer dengan pengikut 260 ribu. Para beauty influencer ini juga senang mengaplikasikan teknik ombre dengan lip tint. Style ini masih menjadi favorit, karena memberikan kesan menggemaskan. Gimana caranya? Tekniknya enggak susah-susah amat kok. Ikuti tips berikut ini!

• Gunakan Lip Balm
Pertama, kamu perlu menggunakan lip balm ke seluruh bagian bibir. Lip balm di sini berfungsi untuk melembabkan bibir agar tidak pecah-pecah dan cracking saat dipoles lip tint. Lip balm juga bisa membuat bibir lebih sehat dan terawat.

• Gunakan Concealer
Setelah mengoleskan lip balm, aplikasikan concealer tipis-tipis. Concealer di sini berfungsi memudarkan garis bibir. Berikan sedikit concealer ke bibir agar warna dasar bibir tampak sama dengan warna dasar kulit wajah. Dengan mengoreksi garis bibir ini, maka bibir akan tampak lebih kecil dan tipis.

• Pulaskan Lip Tint di 1/3 Bagian Dalam Bibir
Lip tint adalah benda ajaib yang bisa membuat bibir ombremu tampak paripurna. Pulaskan lip tint di 1/3 bagian dalam bibir. Gunakan warna yang lebih gelap di bagian dalam bibir untuk menampilkan kesan yang mendalam dan membuat ilusi bibir lebih tipis.

• Buat Gradasi
Kemudian buat gradasi warna dengan cara tap tap pelan ke bagian luar bibir dengan menggunakan jari agar terlihat natural. Untuk merapikan gradasi, kamu bisa meratakannya dengan jarimu atau tekan bibir atas dan bawah beberapa kali.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait