Instalasi Bertema Find Deeper, Terinspirasi Keindahan dan Kekayaan Biota Laut Indonesia

Yoga Prakoso | 6 November 2021 | 00:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya tak ada yang menyangsikan keindahan dan kekayaan laut Indonesia. Anugerah Tuhan yang satu ini telah menginspirasi banyak seniman untuk melahirkan karya baru. Beberapa di antaranya, diabadikan dalam instalasi terbaru yang dipamerkan Oppo Indonesia di Oppo Gallery Plaza Indonesia Jakarta Level 2 mulai 6 November 2021. Mengusung tema “Find Deeper” instalasi ini mengajak masyarakat lebih menghargai alam dan mengeksplorasi kemungkinan tidak terbatas dengan kecanggihan teknologi Oppo Find X3 Pro 5G.

Melalui siaran pers yang kami terima pekan ini, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan bahwa alam selalu menginspirasi manusia dengan berbagai cara, dari menciptakan desain organik dan mengalir, membangun teknologi yang mulus dan terkoneksi secara natural, hingga merancang cerita untuk menggerakkan orang lain. “Kami sangat bangga dapat menghadirkan instalasi terbaru bertema ‘Find Deeper’ sebagai wujud penghargaan terhadap alam sumber inspirasi,” katanya.

Ada empat instalasi terbaru yang menyapa pencinta seni. Pertama, A Whale New World yang menampilkan sepasang induk dan bayi paus bungkuk berenang menuju samudra. Instalasi ini mewakili perjalanan panjang manusia mengekplorasi dunia baru yang penuh tantangan. Kedua, Metamorphosea yang menampilkan kawanan ikan laut warna-warni, ubur-ubur, dan hiu yang diprogram untuk mengikuti arahan pengunjung. Konten instalasi ini mewakili teknologi ultra smooth 120Hz refresh rate Oppo Find X3 Pro 5G.

Ketiga, Wider and Wilder dengan layar LED raksasa yang menyuguhkan aneka ubur-ubur. Instalasi ini merepresentasikan layar Oppo Find X3 Pro 5G yang menangkap dan menyajikan warna-warna secara sempurna senyata aslinya. Terakhir, Exposea Area dengan terumbu karang dan kumpulan ikan berwarna perak. Anda bisa mencermati detail terumbu karang menggunakan teknologi dual primary camera dan microlens Oppo Find X3 Pro 5G.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait