Ingin Punya Tubuh Ideal Bak Cewek Korea? Ini 4 Hal yang Wajib Kamu Lakukan

Vallesca Souisa | 16 November 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cewek Korea terkenal dengan paras cantik dan juga tubuh yang ideal. Tentunya banyak yang mengidam-idamkan tubuh yang proporsional. Bukan hanya akan terlihat proposional, tubuh ideal juga merupakan hasil dari bergaya hidup yang sehat. Seperti yang dilakukan masyarakat Korea, kebanyakan dari mereka memiliki gaya hidup yang baik dan sehat. Yuk simak rahasianya!

1. Suka makanan berfermentasi

Makanan berfermentasi ialah makanan yang melewati proses pengawetan secara alami yang mana akan ada mikroorganisme seperti bakteri pengubah karbohidrta seperi gula dan pati menjadi alkohol atau asam.

Makanan berfermentasi sangat bermanfaat bagi proses pencernaan karena probiotik yang dihasilkan selama fermentasi berlangsung akan membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus. Makanan fermentasi yang sering dikonsumsi cewek Korea yaitu Kimchi. Untuk warga Indonesia juga banyak lho makanan berfermentasi, seperti tempe, tapai singkong, oncom, dan lain-lain.

2. Mengkonsumsi makanan secara seimbang

Makan secara seimbang sangatlah penting. Mengapa? Karena tubuh kita membutuhkan bukan hanya satu melainkan tujuh nutrisi setiap harinya. Seperti karbohidrat, protein,lemak seperti vitamin A, D, E, dan K, Vitamin C dan B kompleks, mineral, serat, dan air.

Cewek Korea kerap terlihat baik dalam memilih kombinasi makanan, keseimbangan antar karbohidrat dengan protein serta nutrisi lainnya sangatlah seimbang.

3. Lebih menyukai jalan kaki

Cewek Korea terbiasa untuk berjalan kaki saat bepergian. Meskipun mereka memiliki kendaraan, banyak dari mereka lebih memilih jalan kaki untuk pergi ke stasiun atau halte terdekat. Selain dapat mengurai polusi di negaranya, dengan berjalan kaki juga berdampak pada kesehatan tubuh.

Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang lebih memilih menggunakan kendaraan meskipun tujuannya hanya berjarak kurang dari 1 kilometer saja.

4. Olahraga

Tentunya hal ini wajib dilakukan jika ingin memiliki tubuh ideal serta kencang. Olah raga juga dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Berbeda dengan orang yang hanya diet tanpa berolahraga,, tubuh tidak akan sekencang seperti berolahraga

(Dewi Maharani)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait