5 Tips Agar Anak Tetap Stylish Tanpa Belanja Berlebihan

Redaksi | 24 November 2021 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memilihkan pakaian untuk anak seringkali menimbulkan kegalauan tersendiri bagi orang tua, lantaran begitu banyak model yang tersedia di pasaran. Saat menentukan baju apa yang akan dibeli, busana modis yang sedang naik daun tak jarang dijadikan referensi. Tak dipungkiri pula orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, termasuk pula baju-baju yang bagus dan nyaman untuk dikenakan. Dengan beragam pilihan yang ada dan juga kemudahan yang ditawarkan oleh era digital, orang tua kini hanya tinggal mengklik untuk membuat pesanan. Meski tren busana anak sangat menarik untuk terus dipantau, tanpa disadari orang tua bisa pula menjadi impulsif dan boros karena mengikuti hal tersebut. 

Dalam memilah dan memilih pakaian untuk sang buah hati, orang tua tentu tidak boleh gegabah. Terkesan sepele dan sering dilewatkan, berikut 5 tips untuk selalu update dengan tren busana anak terkini namun tidak kalap saat berbelanja. 

1. Pakaian basic dengan warna netral

Warna-warna netral seperti krem, gading, hijau sage, hitam, abu-abu, dan putih adalah jenis warna yang bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya. Meski terkesan minimalis, warna-warna tersebut secara umum memberikan kesan chic-style. Pakaian basic seperti T-shirt, legging, dan celana pendek dengan warna ini juga dapat dipakai berulang kali bahkan bersamaan dengan warna lainnya, sehingga memudahkan orang tua dalam mix and match busana anak, tanpa perlu membeli banyak pakaian.

2. Pilih model yang timeless

Ketika mengunjungi toko atau berbelanja daring tak jarang orang tua terpikat dengan baju-baju yang menggemaskan. Namun terkadang beberapa model pakaian hanya bisa dikenakan di waktu-waktu tertentu saja. Seperti tutu dress yang cenderung hanya bisa dipakai saat pesta dan vest anak yang juga tidak akan terpakai sering, juga bisa membuat anak berkeringat, jenis-jenis pakaian ini tidak perlu dibeli banyak-banyak karena akan jarang dipakai. Dengan menerapkan prinsip memilih pakaian dengan model yang timeless ini, orang tua tidak perlu membeli pakaian terus-menerus.

3. Walaupun promonya menarik, coba cek lemari kembali!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa potongan harga menjadi iming-iming untuk kita berbelanja. Nah, walaupun diskon yang ditawarkan membuat kita tergiur ada baiknya kita mengecek kembali lemari anak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Terkadang ada beberapa warna atau model yang ternyata sudah pernah kita beli dan masih bisa dipakai, loh!

4. Pilih baju yang nyaman dengan bahan yang berkualitas

Beberapa bahan pakaian anak memiliki waktu pakai yang singkat dikarenakan kualitasnya yang kurang baik. Ada pula beberapa bahan yang tidak menyerap keringat dengan baik atau bahkan bisa mengiritasi kulit. Pakaian yang nyaman tentu menjadi aspek penting untuk dipertimbangkan. Jika anak merasa kurang nyaman dengan pakaiannya, maka aktivitasnya bisa terganggu. Akhirnya, pakaian yang kurang nyaman tersebut juga tidak akan kita kenakan kembali kepada anak. Itulah mengapa penting bagi orang tua untuk memilih pakaian dengan bahan yang berkualitas, selain membuat anak nyaman, pakaian akan lebih tahan lama, sehingga orang tua tidak perlu terlalu sering membeli pakaian anak. 

5. Pakai pakaian edisi eksklusif

Selain pakaian basic untuk sehari-hari, orang tua juga bisa membeli beberapa pakaian eksklusif atau edisi terbatas. Model pakaian ini memberi kesan unik dan tidak banyak dikenakan oleh orang lain. Edisi eksklusif yang ditawarkan oleh brand beragam, seperti Makuku yang dalam waktu dekat akan meluncurkan clothing line kolaborasi dengan Doraemon. 

Hadir dalam model dress untuk anak perempuan dan jumpsuit, produk hasil kolaborasi dengan kartun legendaris Doraemon ini cocok dikenakan anak saat di rumah atau pun ketika beraktivitas di luar ruangan. Produk Exclusive Collaboration MAKUKU X Doraemon ini juga buat kita bernostalgia tentang si pemilik kantong ajaib dan baling-baling bambu!

Makuku adalah merek pakaian anak-anak yang ringan dan mewah, yang berasal dari Jepang. Makuku didirikan oleh ahli perencanaan produk Jepang Ms. Etsuko Kondo bersama dengan Co-founder Mr. Wang Yijun, yang ahli dalam industri bayi dan anak. Menghadirkan inovasi pakaian bebas fluorescent, rangkaian busana anak Makuku hadir dalam beragam gaya seperti setelan piyama, sweat pants, hingga jaket yang mampu menyerap keringat. Tak hanya terobosan dalam bentuk produk, Makuku juga turut menghadirkan layanan konsultasi kesehatan untuk ibu dan buah hati. Layanan konsultasi bebas biaya ini didukung oleh dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis untuk fertilitas

Jason Lee, CEO Makuku Indonesia mengatakan, “Makuku berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam mengurangi masalah pada bayi dan anak-anak yang dihadapi orang tua di Indonesia. Lewat kolaborasi dengan Doraemon, Makuku akan menghadirkan pakaian high quality yang bebas fluorescent dan nyaman. Selain itu, akan diluncurkan pula Makuku Air Diapers yang anti gumpal, ekstra tipis, dan super kering untuk mengurangi risiko ruam pada kulit si Kecil”.

Bagi orang tua yang ingin mencari pakaian dan perlengkapan bayi, Makuku menyediakan rangkaian produk berkualitas premium mulai dari pakaian, susu bayi, dan perlengkapan lainnya. Produk Makuku juga bisa dipesan melalui layanan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Orami, TikTok, JD.ID, dan Blibli. Jadi, selain membeli pakaian yang nyaman dan trendy untuk sang buah hati, selalu ingat untuk membeli sesuai kebutuhan, ya, Bun!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait