3 Cara Perbaiki Mood yang Rusak di Pagi Hari!

Vallesca Souisa | 6 Desember 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya pagi hari adalah waktu yang krusial bagi hampir setiap orang. Di pagi hari umumnya kita mempersiapkan diri, mempersiapkan keperluan keluarga sebelum beraktivitas, dan mungkin di saat yang hampir bersamaan berkordinasi dengan tim kantor untuk urusan pekerjaan. Sampai di kantor pun biasanya load langsung padat. Lalu, ada yang merusak mood-mu dan menguji emosi, karena miskomunikasi, atau karena mereka kurang empati dengan keadaan atau situasimu. Ini pastinya menyebalkan.

Tapi kamu juga nggak bisa membiarkan diri mengikuti mood yang rusak. Pekerjaan bair bagaimanapun tetap menanti. Apapaun situasinya. Jadi, satu-satunya jalan adalah diri kita sendiri yang harus secepat mungkin “switch button”, gimana caranya menetralisir mood-mu dan langsung back to work! Berikut ini 3 cara yang mungkin bisa membantumu.

Tarik Napas, Inhale-Exhale!

Mungkin terdengar klise, tapi memang pertama-tama yang bisa dilakukan tariklah napas dalam-dalam. Inhale, exhale. Jangan sampai kamu berteriak ke sembarang orang dan mengeluarkan kata-kata yang tak seharusnya. Ambil waktu, cari tempat agak sepi, misalnya di toilet kantor. Duduklah dengan tegak, lalu Tarik napas dalam-dalam lewat hidung, lalu keluarkan perlahan melalui mulut. Lakukan dalam 10 hitungan atau 20 hitungan.

Putar Spotify, Dengarkan Musik yang Ceria atau Merelaksasi

Pasang lagu favoritmu, atau pasang musik yang membuatmu merasa rileks. Kalau nggak sekalian pasang musik yang menghentak. Ikut teriak atau menghentak sekalian? Ikut nyanyikan keras-keras? Boleh saja, sih kalau misalnya kamu masih berada di mobil pribadimu. Tapi kalau di toilet kantor, ya, asal siap-siap malu saja. Kalau kamu naik ojek, atau kendaraan umum, gunakan earphone.

Melahap makanan enak!

Daripada mood amburadul, kerjaan berantakan, ya sudah satu hari ini saja, lupakan dietmu. Kamu perlu me-recharge energy. Apalagi kalau siang hari ada meeting penting dan masih harus bekerja sampai malam hari. Kamu butuh perasaan yang tenang. Salah satu cara menenagkan adalah dengan makan, makanan yang enak atau kamu sukai. Makanan manis juga bisa membangkitkan mood kembali.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait