Deby Vinski Raih Penghargaan untuk Teknologi Stem Cell

Redaksi | 7 Desember 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atas prestasinya di bidang teknologi dengan menginisiasi Celltech Stem Cell (CSC), laboratorium dan bank stem cell berstandar internasional,  Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) dan owner Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking, Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD menerima penghargaan Gatra Award 2021.

Ini merupakan penghargaan kali kedua untuk Prof Deby. Sebelumnya, ia meraih kategori Ikon Kesehatan. Ia mengaku bahagia, pasalnya teknologi Quantum Closed System yang langka di dunia ini, yang digunakan Celltech Stem Cell Centre di Vinski Tower.

Adanya stem cell centre laboratory & banking ini bertujuan untuk memajukan layanan medis stem cell dan ini diakui lewat pemberian Gatra Award 2021 sebagai Ikon di bidang teknologi. Prof. Deby menyambut apresiasi yang diberikan Gatra melalui Gatra Award 2021 ini.

Prof. Deby yang juga selaku Presiden Badan Akreditasi Anti Aging Dunia di Paris ini juga menerapkan  3 P Terapi Stem Cell Celltech dan Early Passage untuk menjamin kualitas dan jumlah MSC yang dihasilkan.

Komite sel punca nasional dr. Marhaen Hardjo juga mengakui teknologi yang digunakan di celltech termasuk generasi baru di Amerika tapi sudah ada di celltech, Indonesia. 

Prof. Deby yang sering menolak julukan the Queen of anti aging ini mengakui bahwa Indonesia dapat menjadi pusat stem cell dan anti aging dunia karena memiliki ilmuwan hebat dan pesona alam kuliner enak dan keramahtamahan yang terkenal keseluruh dunia.

"Kolaborasi yang baik akan menghantarkan negara kita menjadi penghasil devisa besar dari wisata medis dan mendukung pemerintah mengembalikan devisa negara yang 158 trilyun kembali ke Indonesia melalui pelayanan sel punca dan anti aging kelas dunia dengan menghadirkan teknologi terbaik dan terkini," ujar Prof. Deby Vinski dalam keterangan tertulisnya.

Deby yang juga menjabat sebagai Direktur Master of Anti aging di International University Barcelona ini menegaskan bahwa pada era society 5.0 tak ada lagi batasan waktu informasi teknologi terbaru didunia.

Celltech sebagai salah satu anak perusahaan dari Vinski group merupakan perusahaan swasta nasional group yang berdiri sejak 1991 ini bertekad untuk mendukung pemerintah dalam menyehatkan bangsa dan impiannya mempersiapkan World Class One Stop Service di Vinski Tower dengan UPS System (Uninteruptable Power Sytem) dan Digital Technology yang modern dan tentu saja SDM yang mumpuni.

Tak hanya itu, ada juga ruangan president suite yang dikombinasikan dengan transportasi pelayanan private jet dan helicopter. Bahkan, jika setelah stem cell ingin beristirahat di pulau, maka celltech berkolaborasi dengan Skyte Seaplane pesawat yang bisa mendarat di air.

Melalui penghargaan ini, Deby berharap dapat semakin memajukan Indonesia menjadi pusat stem cell dan anti aging dunia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait