Ada Beasiswa Program Pascasarjana Tahun Ajaran 2023 di 7 Pilihan Universitas di Jepang, Mau?

Redaksi | 7 Desember 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah pukulan pandemi Covid-19, ada saja kabar baik buat yang ingin melanjutkan kuliah, khususnya di luar negeri. Ajinomoto Foundation kembali memberi beasiswa program pascasarjana tahun ajaran 2023 kepada mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di tujuh pilihan kampus di Jepang. Kampus yang dimaksud yakni University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, serta Tokyo Institute of Technology.

Program yang dilaksanakan PT Ajinomoto Indonesia lewat Ajinomoto Foundation sejak tahun 2010 ini adalah Beasiswa Penuh, dengan rincian tunjangan 1.800.000 yen sebagai Research Student (satu tahun), 6.480.000 yen sebagai Master Course Student (dua tahun), tanggungan penuh biaya perkuliahan, admisi, full examination, serta tiket pesawat ke Jepang. Syaratnya, calon mahasiswa harus tertarik melanjutkan studi di bidang Teknologi Pangan atau Gizi, dengan indeks prestasi kumulatif minimal 3,50.

Syarat lain, usia maksimal 35 tahun dan tertarik mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang. Calon penerima beasiswa juga harus punya fisik dan mental prima, serta motivasi tinggi untuk belajar. Salah satu penerima beasiswa tahun ajaran 2022, Almi Alfarghiani Casbana (23 tahun), asal Sukabumi, Jawa Barat. Almi Sarjana Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor. Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Almi berbagi pengalaman paling berkesan selama proses seleksi yaitu saat interviu final dengan BOD Ajinomoto dan external expert.

“Saya sangat senang berdiskusi dan mendapat masukan dari para ahli. Selain itu, seluruh proses seleksi selama pandemi diadakan secara daring. Para peserta seleksi tak perlu khawatir terpapar Covid-19. Metode ini juga memudahkan mobilisasi peserta sehingga bisa menjangkau peminat Ajinomoto Scholarship yang lebih luas,” ujar Almi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait