Benarkah Red Wine Mampu Turunkan Risiko Penyakit Jantung?

Redaksi | 17 Desember 2021 | 01:29 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak sedikit orang yang suka minum minuman beralkohol untuk sekedar melepas penat. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata minuman beralkohol juga dapat membawa beragam manfaat menguntungkan buat kesehatan tubuh?

Dikutip dari laman hellosehat, manfaat minuman beralkohol untuk kesehatan berkisar dari menguatkan otak hingga menyembuhkan pilek dan masuk angin. Sejumlah penelitian melaporkan minum miras dapat menuntun Anda pada umur panjang.

Tentunya semua manfaat ini bisa diperoleh jika mengonsumsinya dalam porsi wajar dan tidak sampai membuat candu.

Porsi wajar dari minuman keras, terutama anggur merah (red wine), dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 40%. Temuan ini dilaporkan sebuah studi yang mengamati lebih dari 100 penelitian Harvard School of Public Health, melansir LiveStrong. 

Manfaat minuman keras bagi kesehatan jantung berkaitan dengan kemampuannya meningkatkan kolesterol baik (HDL), menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyumbatan arteri. Penyumbatan arteri itu sendiri merupakan faktor risiko dari serangan jantung dan stroke.

Para peneliti dari Mediterranean Neurological menemukan bahwa minum anggur merah dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi pikun, meningkatkan sistem imun tubuh,  mencegah pengeroposan tulang, serta mengurangi risiko katarak dan degenerasi makular.

Selain baik untuk jantung, wine yang dikonsumsi sewajarnya ternyata juga bagus untuk memelihara kesehatan ginjal. Ini karena senyawa aktif dalam wine bekerja meningkatkan kolesterol baik sementara menurunkan kadar kolesterol buruk yang terkandung dalam empedu.

Tapi harus diingat juga bahwa kebiasaan minum beralkohol secara berlebihan dalam jangka panjang dapat merusak otak. Namun, jika Anda pandai mengendalikan porsi dan frekuensi minum-minumnya, asupan alkohol ternyata dapat membantu mencegah penurunan fungsi kognitif otak.

Sebagai pilihan, Toko online HappyHigh21 menyediakan beragam minuman beralkohol dengan kualitas terbaik. Pemilik toko HappyHigh21, Evelyn Swandhayani, mengatakan toko ini baru berdiri pada Februari 2021 lalu dan sudah memiliki ijin penjualan.

Saat ini toko kami sudah masuk di beberapa e-commerce sebagai official store seperti Tokopedia dan Blibli. “Kita menjual sekitar 600 SKU produk di HappyHigh21. Ada berbagai macam tipe seperti whisky,  vodka, gin, wine, liquor, dan tequila,” ujar Evelyn.

Salah satu poduk unggulannya adalah Japanese Whisky seperti Hibiki 30 dan Hibiki 21. “Produk ini merupakan barang yang rare dimana tidak semua store jual. Ini paling ramai diminta pembeli,” katanya.

Selain itu, ada tequila seperti Clase Azul yang memiliki beberapa tipe, juga ramai diminati pembeli. Produk-produk lainnya adalah Soju. Kami menyediakan Soju impor seperti ChumChurum dengan rasa yogurt, apple, blueberry, peach, strawberry, grape, dan original. Ada juga Soju lokal seperti Chamjoeun dengan 4 rasa, yaitu pineapple, lychee, lime, dan original.

Dia mengatakan para pembeli yang diijinkan memesan di toko ini harus melalui seleksi ketat, di mana usianya harus di atas 21 tahun. “Pengiriman bisa ke seluruh Indonesia dan barang yang dikirim dipastikan tidak rusak. Dari segi harga, semua golongan masyarakat pasti mampu untuk membeli produk-produk ini,” tutupnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait