Wanita Wajib Tahu, Ini 3 Cara agar Klitoris Terjaga Kebersihan dan Kesehatannya

Redaksi | 12 Januari 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan wanita menganggap perawatan vagina saja sudah cukup. Perawatan klitoris biasanya terlewatkan atau malah tak terurus sama sekali. 

Merawat klitoris sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, kok. Dilansir Warmfuzzies, ada tiga langkah utama yang harus Anda lakukan setiap harinya supaya klitoris bisa terjaga kebersihan dan kesehatannya. 

1. Semprotkan air tepat ke arah klitoris 

Karena klitoris merupakan area yang sensitif, membersihkannya dengan semprotan air yang di arahkan langsung sudah lebih dari cukup, kok. Jadi, tidak perlu menggosoknya klitoris secara berlebihan. Ingat, lakukan langkah ini setiap kali selesai mandi agar sisa sabun yang mungkin terselip bisa ikut terbasuh. 

2. Lakukan sedikit remasan 

Jika merasakan gatal yang sangat mengganggu di area klitoris, bisa jadi karena ada sumbatan.  Bisa jadi karena keringat atau minyak alami, yang perlu dikeluarkan. Caranya, remas klitoris seperti Anda memencet jerawat atau komedo. Jika terasa ada yang keluar dari klitoris, Anda bisa merasa lega. Perlu diingat, seteah melakukan itu, sebaiknya basuh kembali klitoris dengan air seperti pada langkah pertama.

3. Oleskan madu dan minyak esensial rosemary 

Minyak esensial rosemary tak cuma memberikan aroma segar pada area kewanitaan Anda, tapi bisa juga berfungsi sebagai antiseptik. Sedangkan madu bisa bikin klitoris terjaga kelembapannya. Lakukan itu sebanyak beberapa kali setiap bulan, sebelum Anda membersihkan tubuh secara keseluruhan.    

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait