Suami Pemarah dan Suka Main Tangan, Ini 3 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Istri

Binsar Hutapea | 14 Januari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak mudah menikah dengan seseorang yang pemarah. Beberapa suami mungkin bisa mengendalikan diri ketika marah sehingga tidak menyakiti istri mereka. Namun, tak dipungkiri juga ada yang karena emosi tega melakukan kekerasan pada pasangannya.

Jika Anda pernah mengoreksi kebiasaan marah suami, tetapi dia tidak berubah, jangan khawatir. Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk menghadapi pasangan yang pemarah. 

Tetap tenang saat suami marah

Ketika melihat suami marah, Anda mungkin terdorong untuk berdebat dan terlibat dalam perang kata-kata yang kejam. Namun, sebenarnya cara yang paling baik adalah mencoba meredakan situasi dengan tetap tenang dan tidak membalas ejekannya. Memiliki pertengkaran yang buruk bisa membuat pasangan Anda lebih marah dan menjadi agresif dan lebih kasar. Oleh karena itu, cobalah melontarkan kata-kata Anda dengan suara yang menenangkan dengan pertimbangan untuk mengakhiri pertengkaran. 

Bangun jaringan di luar pernikahan Anda 

Mungkin wajar bila Anda ingin menyampaikan kesedihan kepada ibu mertua atau mungkin ipar perempuan Anda. Namun, mungkin saja mereka tak pernah tahu sisi pemarah suami Anda. Karenanya, penilaian mereka mungkin bias dan dalam kasus terburuk, mereka mungkin menolak untuk mempercayai ketika Anda berbicara tentang masalah kemarahan suami Anda. Oleh karena itu, Anda harus memiliki sistem pendukung dari teman atau kerabat yang dapat Anda percayai. 

Jangan pernah takut untuk pergi

Wanita sering kali takut meninggalkan pertengkaran yang memanas karena tahu betul bahwa itu mungkin berakhir dengan kekerasan fisik. Meskipun itu bukti kalau Anda menghargai pasangan, tetapi Anda harus lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan pergi tepat waktu sebelum pertengkaran berujung pada perkelahian. Jika Anda telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau kekerasan seksual dalam pernikahan, maka Anda harus menghubungi pihak kepolisian setempat untuk meminta bantuan. Jangan pernah takut menjauh dari situasi yang buruk, karena Anda dapat membangun kembali hidup Anda menjadi lebih bahagia.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait