Tak Hanya Mimpi, Perempuan Juga Bisa Jadi Drummer Kenamaan Lewat Cara Ini

Redaksi | 16 Januari 2022 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak sedikit dunia tarik suara didominasi kaum perempuan, namun masih sedikit yang berprofesi sebagai drummer. 

Menjadi drummer masih sering dianggap tabu bagi perempuan. Padahal, mereka juga bisa menjadi apa pun yang mereka mimpikan.

Buktinya, tak sedikit drummer perempuan yang sukses di dunia industri musik dunia. Sebut saja, Cindy Blackman, Karen Carpenter, hingga Viola Smith yang namanya abadi sebagai drummer perempuan terbaik dan paling legendaris di dunia.
Jadi bisa dibilang sejak dahulu kala, drummer perempuan bukanlah hal awam. Meski faktanya kaum laki-laki memang masih mendominasi pekerjaan satu ini.

So, tak ada salahnya perempuan bermimpi untuk jadi penabuh drum kenamaan. Nah, untuk kamu yang ingin jadi drummer, kini jalannya terbuka lebar lewat ajang C The Drum Girls (CTDG) 2021 yang diinisiasi oleh C CHANNEL dan Roland Indonesia kembali digelar di tahun ini.

Ya, ajang yang sudah ada sejak 2019 lalu ini mengajak perempuan untuk mengasah bakat dan kemampuannya di dunia musik yang “katanya” maskulin ini.

Jika pada musim pertama ada 170 peserta se-Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi ini, dihelatan ketiganya ini pihaknya menargetkan 350 peserta perempuan untuk ikut andil.

Caranya, ada 3 tahapan yang harus dilalui untuk menjadi juara di ajang CTDG 2021 ini. Pertama, peserta perempuan dengan syarat usia 15-32 tahun harus melalui tahap Audisi Web. 

Kedua, setelah dinyatakan lolos, para peserta akan mengikuti Audisi Final secara online dan Offline. Di sini peserta akan diseleksi menjadi 30 orang, dan mulai menjalani workshop.

Dalam workshop tersebut nantinya akan dipilih, hingga mengerucut jadi 8 peserta untuk lolos ke tahap ketiga.

Lanjut tahap terakhir adalah 60 Days Challenge, yang mana 8 peserta tadi akan dilatih secara online oleh drummer perempuan profesional Indonesia, Mia Marcelina.

Lewat challenge tersebut, 5 pemenang akan dipilih untuk debut sebagai drummer perempuan melalui ajang CTDG ini.

Tak hanya itu, Roland Indonesia yang sudah membuka toko resminya di Tokopedia akhir 2021 kemarin ini juga sudah bekerjasama dengan C CHANNEL dan PT Citra Intirama, telah mempersiapkan hadiah menarik untuk 5 pemenang CTDG.

Di antaranya Roland V- Drums TD-07DMK drum dengan kualitas terbaik dikelasnya, uang tunai Rp3 juta, Roland GO:Mixer Pro X alat audio mixer portabel untuk smartphones, dan Roland DAP-3X paket aksesoris penting untuk V- Drums.

Informasi lebih lanjut, kamu yang bermimpi jadi drummer perempuan bisa langsung daftar melalui situs berikut ini www.cthedrumgirls.com. Selamat mencoba ya. (*)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait