Hobi Memelihara Hewan Semakin Meningkat di Masa Pandemi 

Redaksi | 28 Januari 2022 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk memelihara hewan peliharaan tampak semakin menggeliat. Alasannya, hewan peliharaan menjadi salah satu hiburan tersendiri sambil menjalani work from home.

Tren memelihara hewan terus merangkak naik sejak tahun 2021 lalu. Hal ini membuat industri pet shop di Indonesia juga mengalami peningkatan jual beli.

Melihat peluang tersebut, Pet n Pop bekerjasama dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN) membangun sebuah ekosistem di industri pet Tanah Air agar lebih terintegrasi.

Menurut Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita, bisnis pet shop kini banyak bermunculan selama pandemi karena memang memelihara hewan jadi tren.

"Semakin banyak pecinta hewan peliharaan. Bahkan, soal makanan mereka tetap menjaga dan tidak mengurangi makanan untuk pet. Karena itu, bisnis pet shop tetap eksis meski pandemi," jelas drh. Adi Sasmita.

Rizal Azhar, Direktur Pet n Pop mengatakan, melalui visi ini kami mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia, kerja sama pengembangan industri Pet Indonesia dapat mempermudah para pelaku industri untuk memulai usaha maupun pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya.

"Kehadiran Pet N Pop menciptakan inovasi dalam industri pet. Untuk menghadirkan  inovasi baru kepada pasar digital industri pet dalam negeri  yang diawali dengan menciptakan jejaring stakeholder dunia pet Tanah Air," ungkap Rizal.

drh. Adi Sasmita menambahkan, terjalinnya kerja sama ini membuka peluang besar bagi industri pet di Indonesia untuk terus berkembang. Dengan sistem yang terintegrasi, akan semakin memudahkan pengusaha maupun pemilik hewan peliharaan untuk mendapatkan informasi.

“Target kami bisa memiliki sistem digital bersama untuk merangkul pet shop se-Indonesia. Karena ASPIN dan Pet n Pop punya tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan bisnis pet tanah air, khususnya di dunia digital serta melalui teknologi yang mumpuni.” ujar drh. Adi.

Adi berharap kerjasama ini akan semakin memajukan industri pet agar selaras dengan perkembangan teknologi terkini.

“Kerjasama ini kami harap dapat menjadi langkah awal agar ekosistem di industri pet bisa lebih kolaboratif kedepannya," tutupnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait