2XU, Merek Baju Olahraga Teknikal di Dunia, Membuka Toko Baru di Mal Kota Kasablanka

tabloidbintang.com | 21 Mei 2022 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 2XU (dibaca: two times you), sebuah merek baju olahraga Australia, membuka gerai baru di Mal Kota Kasablanka.

2XU didirikan pada 2005 oleh seorang atlet triathlon profesional, Jamie Hunt, yang dalam  perkembangannya telah menjadi baju olahraga paling teknikal di dunia. Seperti makna namanya, two times you berarti “Human Performance Multiplied” atau mendorong  melipatgandakan performa pemakainya melalui dukungan pakaian berkompresi. Di Indonesia, merek 2XU merupakan bagian  dari jaringan ritel PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).  

Dalam acara peluncuran toko 2XU di Kota Kasablanka, Lilyana Gani Brand GM MAP Active  menyampaikan, “MAP Active ingin menjadi pendorong untuk masyarakat yang lebih sehat.  

Dibukanya 2XU di Kota Kasablanka menjadi salah satu bentuk nyata kami untuk  memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat di Jakarta untuk mengakses  mereka baju olahraga yang berkualitas seperti 2XU.” 

Kegunaan Compression dalam Olahraga 

Compression dalam olahraga berguna untuk meningkatkan aliran darah, meningkatkan  performa olahraga, dan mengurangi cedera, Sebagai merek baju olahraga yang paling teknikal di dunia, 2XU memiliki produk unggulan, yaitu MCS Compression. MCS (muscle  containment stamping) merupakan sistem pendukung kain baju olahraga yang revolusioner  yang dapat menelusuri otot, tendon, dan kelompok fascia untuk mendukung otot utama  dalam melawan kelelahan dan ketegangan otot selama latihan intensif. Keunggulan ini yang  dapat membantu atlet melakukan persiapan, performa, dan pemulihan yang lebih baik.

Keunggulan MCS Compression 

Apabila dibandingkan dengan produk compression lainnya, MCS Compression memiliki  jumlah kompresi maksimum yaitu 23-26*mmHg, yang merupakan tertinggi dalam rentang kompresi milik 2XU. Studi menunjukkan bahwa semakin besar tingkat kompresi yang  diterapkan dengan benar ke tubuh, semakin besar peningkatan aliran darah. Peningkatan  aliran darah seperti itu telah ditemukan dapat meningkatkan kinerja dan mempercepat  pemulihan.  

“MCS Compression oleh 2XU ini menjadi salah satu item esensial saya ketika saya  berolahraga, khususnya ketika saya bertanding. Dengan kompresi yang maksimal, MCS  Compression membantu saya dalam memberikan performa terbaik saya,” ujar atlet triathlon  nasional, Jauhari Johan, yang dalam SEA Games Hanoi Vietnam 2021 lalu meraih medali  perunggu dalam nomor duathlon.  

4 Tipe 2XU Compression 

2XU memiliki 4 tipe compression dengan tingkat kompresi yang berbeda untuk setiap  aktivitas olahraga yang berbeda-beda. Keempat tipe tersebut adalah FORM (tingkat  kompresi mild), CORE, AERO, MOTION & IGNITION (tingkat kompresi moderate), FORCE  & LIGHT SPEED (tingkat kompresi firm), dan RECOVERY (tingkat kompresi extra firm).  MCS Compression dapat ditemukan di kompresi tipe firm. 
  

”Dengan 4 tipe kompresi yang dimiliki 2XU, hal ini dapat menyesuaikan kebutuhan pemakai,  sehingga lebih efektif mendukung performa pemakainya. Misalnya, mungkin hari ini ingin menggunakan compression dengan tingkat mild maka bisa menggunakan FORM, lalu latihan berikutnya fokus untuk recovery yang lebih maksimal, maka dapat menggunakan  extra firm,” ujar Jemima Djatmiko, pelatih CrossFit & Weightlifting, yang baru saja 
menyelesaikan World Series of Fitness Racing di Las Vegas dan menjadi wanita Indonesia  pertama yang mengikutinya.

Dalam rangkaian peluncuran gerai di Kota Kasablanka, 2XU juga melakukan edukasi  mengenai manfaat penggunaan compression kepada masyarakat dengan berkolaborasi  bersama pusat kebugaran di Jakarta seperti Paradigm dan Bodyfit.  
 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait