Orang Punya Kecenderungan Selingkuh di Usia 20-an, Ini Penyebabnya

tabloidbintang.com | 25 Mei 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa orang yang memiliki pasangan gampang tergoda berselingkuh hanya karena orang lain terlihat menarik dan menyenangkan bagi mereka. Dan potensi ini makin besar jika seseorang berada dalam usia 20-an. 

Peneliti dari Universitas Tennessee mendapatkan bahwa kebanyakan orang yang berusia 20-an lebih berpotensi untuk selingkuh karena alasan kurangnya intimasi, buruknya komunikasi, serta kurangnya rasa cinta

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sex tersebut, 104 orang dewasa ditanyakan alasan mereka berselingkuh. 

Sebagian besar mengatakan alasan mereka berbuat demikian karena merasa hubungan mereka tidak memuaskan. Ada juga orang yang mengaku selingkuh karena mabuk dan sekadar tertarik dengan orang lain dan menganggap selingkuh sebagai hal menyenangkan. 

Jerika Norona pimpinan penulis dan intern Psikolog dari San Francisco  VA Medical Center seperti dilansir dalam New York Post mengatakan bahwa: "Munculnya kedewasaan adalah tahap perkembangan saat orang masih mencari apa yang harus mereka lakukan,  dan sangat penting pada masa ini untuk memahami  konteks perkembangan yang dikaitkan dengan ketidaksetiaan."

Jerika mengatakan bahwa seseorang sebaiknya mengetahui apa tujuan dari suatu hubungan sebelum benar-benar berada dalam hubungan itu.

Pada usia 20-an, seseorang cenderung memiliki tendensi untuk berselingkuh karena tidak memiliki tujuan dan fokus yang jelas dalam hubungan mereka dengan pasangan.

Dan jika Anda sudah mencoba untuk tetap dalam suatu hubungan dan tetap merasa tidak nyaman karenanya, yang perlu Anda lakukan adalah mengakhiri hubungan Anda, bukannya malah berselingkuh.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait