Diamondfair Gelar Super Bazaar untuk Menjaring Konsumen Baru

tabloidbintang.com | 27 Juni 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persaingan ritel makanan-minuman di Indonesia kian sengit. Namun tak memadamkan semangat Diamond Group sebagai produsen susu dan es krim untuk mengembangkan bisnis ritel yang mereka miliki. 

Memilih nama Diamondfair, bisnis ritel Diamond group yang dimulai sejak tahun 2016 kian menampakkan tajinya. Dimulai dari satu toko yang dibangun di area pabrik di Cibitung, Bekasi, kini bisnis mereka berkembang menjadi 38 toko yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. 

Kelebihan Diamondfair dibanding toko ritel lain, karena muncul dengan harga bersaing dan semua produk terjaga dari sisi kualitas, karena dibawa langsung dari pabrik Diamond. 

Melissa Huang, tokoh yang menjadi penggagas berdirinya Diamondfair menjelaskan, tujuan awal didirikannya bisnis ini untuk menjadi wadah bagi karyawan Diamond, memiliki akses murah dan mudah mendapatkan produk makanan minuman yang diproduksi Diamond group. 

Menurut Melissa, yang juga menjabat salah satu direktur PT Diamondfair Ritel Indonesia, karena konsep ini diminati banyak orang, akhirnya Diamondfair dibuka untuk umum.

Selain berfokus pada pembuatan susu dan es krim, Diamond juga memasarkan produk lain seperti jus, yoghurt, sosis, dan keju, yang membuat barang-barang di toko Diamondfair beragam. 

“Kami juga memiliki exclusivity product, atau barang yang hanya ada di toko kami, semisal Chocolate Lava, Sosis Bolster dan Puff Pastry. Selain itu, konsumen yang berbelanja di store, tentunya akan merasanya nyaman dan aman karena semua produk dibawa langsung dari pabrik kami,” ujar Melissa.

Bazaar Unik

Menyadari bahwa menjadi yang terbaik dalam harga dan kualitas saja tidak cukup, Diamondfair terus mengembangkan berbagai program menarik untuk menjaring konsumen baru.

Mulai dari konsep jemput bola, dengan menciptakan toko berjalan berbentuk food truck, penjualan voucher, hingga meramu formula ampuh untuk mendatangkan massa berupa bazaar.

Dalam ajang pasar murah yang digelar sebulan sekali dan hanya satu hari ini, Diamondfair mengarahkan konsumen datang berbondong-bondong di hari yang telah ditentukan. Bagi konsumen yang gemar berburu barang berkualitas dengan harga murah, pastinya tidak ingin ketinggalan promo menarik yang ditawarkan.

Yang terdekat, Diamondfair akan mengadakan program yang mereka beri nama Super Bazaar, pada 30 Juni 2022 di toko mereka yang berada di Jalan Pasir Putih, Ancol, Jakarta Utara.

Sementara untuk warga Bekasi dan sekitarnya, Diamondfair Cibitung mengadakan Super Bazaar pada 4 Juli 2022. 

“Dalam bazaar ini, kami memberikan potongan harga menarik untuk es krim, susu dan produk Diamond lain. Untuk informasi lebih lengkap konsumen bisa mengikuti Instagram kami di akun @diamondfair.indonesia,” tambah Melissa.  

Saat ditanya apa rencana Diamondfair ke depan, dijelaskan dalam waktu dekat ekspansi besar-besaran akan dilakukan dalam bentuk pembukaan toko baru di area Jabodetabek. 
Tak hanya itu, wacana untuk membuka franchise juga tengah dipersiapkan, karena permintaan masyarakat akan hadirnya waralaba Diamondfair kian besar. Banyak yang tertarik karena konsep ritel yang dibawa unik. 

Namun demikian, pihak manajemen tidak ingin terburu-buru merilis waralaba mereka. Tim Diamondfair masih ingin memantapkan pondasi di toko-toko yang mereka kelola dulu. Setelah nanti dirasa matang, franchise Diamondfair akan dilepas ke masyarakat. 

“Tidak lama lagi. Saat ini kami sedang meramu penawaran dan mekanisme terbaik untuk waralaba Diamondfair. Yang pasti saat ini permintaan menjadi mitra sudah banyak. Dan hal ini sejalan dengan mimpi kami ke depan, menjadi perusahaan ritel terbesar dan terbaik di Indonesia,” tutup Melissa. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait