Kaya Serat, 5 Buah Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Usus

Redaksi | 4 Juli 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TERKADANG kita lupa banyaknya makanan yang dikonsumsi sering mengabaikan nutrisi maupun kandungan serat yang dibutuhkan tubuh.

Makanan kaya akan serat sangat penting untuk menjaga kesehatan usus.

Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan yang kaya serat. Karena itu merupakan salah satu organ yang penting untuk menjaga hidup Anda.

Lalu apa saja jenis buah yang kaya akan serat dan baik untuk kesehatan usus? Berikut dilansir Boldsky:

Semangka

Buah ini memiliki kandungan air yang membantu dalam membilas racun dari saluran pencernaan Anda. Semangka baik dibuat menjadi jus segar dan wajib diminum dua kali dalam seminggu.

Apel

Jenis apel di dunia sangat banyak dan semua manfaatnya hampir sama. Buah ini sangat tinggi serat dan pektin yang akan membantu menghilangkan racun dan membersihkan usus.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang sangat bergizi yang berisi nutrisi disebut glutathione. Nutrisi ini mendetoksifikasi hati dari bahan kimia sintetis yang akan membersihkan perut Anda.

Blueberry

Apabila mengonsumsi segenggam blueberry satu kali dalam seminggu, Anda akan dapat menghapus semua jenis bahan kimia yang tidak diinginkan dalam saluran pencernaan.

Jeruk

Pektin yang hadir dalam buah jeruk juga dapat membersihkan perut secara alami. Makanlah buah satu buah jeruk setiap hari atau hanya menikmati jus jeruk tanpa gula.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait