Tips Tingkatkan Imunitas Tubuh dan Menjaga Kesehatan Pernapasan

Redaksi | 16 September 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Apalagi, belakangan ini aktivitas di luar rumah sudah mulai aktif baik bekerja di kantor, sekolah, dan lainnya.

Padahal, seperti yang kita ketahui polusi udara juga menjadi ancaman bagi kita dengan munculnya berbagai gangguan kesehatan pernapasan.

“Sistem imunitas tiap orang berbeda. Misalnya saja Covid 19 ini. Banyak masyarakat yang lebih aware komorbid. Misal pasien diabetes yang mengalami gangguan sistem imun itu tidak sama. Kalau imun kita engga terlatih dengan di vaksin, jadi penyebab mereka rentan terkena covid,” jelas Dr Eric Daniel Tenda, dokter spesialis penyakit dalam interventional pulmonologist di sela diskusi media bersama Nutrilite I-Defense di Jakarta, Selasa (13/9).

Untuk itu, penting menjaga imun tubuh tetap terjaga dengan aktif berolah raga, dan asupan nutrisi makanan yang cukup dan tentunya kaya akan kandungan zinc yang membantu membentuk sistem kekebalan tubuh.

Zinc dapat mencegah masuknya virus ke dalam tubuh, dan menyeimbangkan respons imun saat ada infeksi. Untuk itu, penting untuk kita mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung zinc.

“Makanan yang mengandung zinc biasanya kita temui pada ati ayam dan makanan laut, seperti ikan,” tambah Febriani Rusli, Group Product Manager Amway Indonesia.

Tak hanya asupan makanan yang tepat, kebutuhan akan suplemen makanan dan vitamin juga sangat dibutuhkan tubuh. Salah satu pilihannya Nutrilite I-Defense yang diklaim sebagai kombinasi yang dirancang untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan sistem pernapasan.

Ada lima bahan alami yang terkandung didalamnya, yaitu daun ruku-ruku (holy basil), zinc, selenium, tembaga, dan citrus bioflavonoid, yang efektif mengaktifkan dua respon imun manusia, yaitu respon imun bawaan dan adaptif, guna melindungi tubuh dari serangan penyakit dan mendukung gaya hidup sehat.

Selain itu, juga kaya akan vitamin A dan C, kalsium, zat besi, dan klorofil, daun yang sering dijuluki sebagai ratu herbal ini merupakan tanaman herbal adaptogenik, yang berarti membantu tubuh  untuk "beradaptasi" terhadap perubahan, stres, atau paparan yang menantang tubuh. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait