Kampanye Bijak Garam Ajak Keluarga Indonesia Hidup Sehat Tanpa Kehilangan Cita Rasa

Redaksi | 16 September 2022 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat disemangati sejumlah pihak salah satunya, PT Ajinomoto Indonesia yang memperkenalkan kampanye Bijak Garam. Kampanye ini mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan. Namun, keluarga Indonesia tetap bisa memperoleh cita rasa tinggi dengan menambahkan bumbu penyedap secukupnya.

Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya, menjelaskan kampanye Bijak Garam sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI terkait pengurangan asupan Gula, Garam, Lemak dalam konsumsi sehari-hari. “Bagi kami, gizi yang baik adalah hal besar yang kami soroti. Ini modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Kami berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia lewat produk serta layanan berkualitas tinggi yang fokus pada kelezatan juga kesehatan,” katanya.

Sejalan dengan semangat ini, PT Ajinomoto lewat merek Masako yang menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1989 menghadirkan varian baru yang lebih premium serta memiliki kandungan garam lebih rendah. Cita rasa gurihnya pun tetap pas. “Kami menciptakan varian Masako Rasa Gurih Pas, pelengkap varian bumbu masak sehat keluarga. Lebih rendah garam, tetap dengan rasa kaldu yang lezat,” ujar Head of Sauce and Seasoning Business Department PT Ajinomoto Indonesia, Eurli Prameswari, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Berdasarkan data Global Burden of Disease (2019), faktor risiko yang memicu kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti obesitas. Atas dasar itulah Masako berinovasi dengan melahirkan varian terbaru sekaligus berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. “Inovasi ini selaras dengan kampanye Bijak Garam yang digalakkan Ajinomoto. Varian baru Masako sudah bisa didapat di supermarket dan toko resmi Ajinomoto di sejumlah platform e-commerce,” tutupnya.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait