Rissa Aulian, Jualan Pai dan Brownies PyeBro Beromzet 30 Juta Per Bulan

Indra Kurniawan | 8 Januari 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiap bulan, Rissa memperoleh omzet hingga 30 juta rupiah. Selain dari penjualan PyeBro, omzet tersebut berasal dari 3 produk turunan PyeBro seperti BroNaiz (brownies), BroKring (brownies kering), dan BroKuy (brownies beku).

“Semua produk itu berada di bawah naungan rumah produksi OmahPye. Kami belum berbadan hukum,” aku Rissa. Semua produk OmahPye dijual dengan harga terjangkau. Untuk satu kotak PyeBro isi 10 biji misalnya, dibanderol dengan harga 45 ribu rupiah. 

Sedangkan BroKring dijual 22.500 rupiah per pouch, BroNaiz (85 ribu per boks), dan BroKuy (40 ribu per stoples).

“Modal keseluruhan sekitar 18 juta rupiah per bulan atau 60 persen dari omzet. Pembukuan suami yang pegang. Bukan saya. Kalau enggak begitu, nanti (saya) bisa korupsi,” seloroh Rissa.

Meski industri rumahan, wanita yang pernah bekerja di kantor pajak ini menjamin kualitas dan kehigienisan produknya. Apalagi ia sendiri yang melakukan pengendalian kualitas atas aktivitas proses yang dijalani. 

“Tiap hari saya cek kebersihan semuanya. Kalau sudah jadi makanannya saya cek. Kalau tidak sesuai, ya tidak saya jual. Pernah, kami rugi sampai puluhan boks. Gosong, sempat enggak mengembang. Biasa human error,” terang Rissa. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait