Metode Blended Learning Untuk Membantu Si Kecil Fasih Berbahasa Inggris

Wayan Diananto | 12 Januari 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemampuan bicara dalam bahasa Inggris kini telah menjadi kebutuhan mendasar bagi generasi muda. Bahasa Inggris dibutuhkan nyaris di semua bidang pekerjaan. Karenanya, orang tua zaman now membekali anak-anak dengan kemampuan berbasa Inggris lewat kursus hingga menyekolahkan buah hati mereka di sekolah Internasional. Wall Street English Indonesia pun siap membantu generasi muda untuk berbahasa Inggris.

Komitmen itu dikuatkan kembali lewat kampanye "All-New Wall Street English Experience" dan memperkenalkan kembali Blended Learning Method. Blended Learning Method telah digunakan Wall Street English sejak 1972 dan diakui para ahli sebagai cara terbaik belajar bahasa Inggris bagi orang dewasa. Sebuah penelitian menyebut 73 persen pendidik yang memanfaatkan metode blended learning menemukan peningkatan interaksi dari siswanya.

Pedagogi yang mendasari metode ini, konsep flipped classroom. Flipped classroom adalah inovasi terbaru di dunia pendidikan yang efektivitasnya telah dibuktikan melalui survei LearnDash. Survei itu menyimpulkan, 9 dari 10 pendidik merasakan perubahan positif dalam interaksi siswa setelah menerapkan konsep flipped classroom.

Franchise Manager Wall Street English International, Andrew Whitmarsh menjelaskan lebih dari dua tahun kampanye pengembangan All-New Experience dilakukan tim dari Inggris, AS, Tiongkok, dan India serta menelan biaya lebih dari 20 juta Pound Sterling.

"Kampanye ini mendapat respon luar biasa dari para member, terutama di Asia. Kami juga telah melakukan investasi besar-besaran pada sarana pembelajaran bahasa Inggris dan perangkat yang digunakan staf agar dapat memberikan pengalaman belajar yang benar-benar personal dan dapat diakses melalui ponsel, tablet, dan desktop," terang Andrew di Jakarta, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait