Sebuah Catatan dari Peringatan Hari Perempuan Internasional Tahun Ini

Wayan Diananto | 16 Maret 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cargill Women’s Network (CWN) Indonesia turut merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day 2018 (IWD 2018) yang jatuh pada 8 Maret lalu. Salah satunya dengan menggelar diskusi "Press For Progress", yang merupakan tema global IWD 2018. Diskusi ini mengajak perempuan untuk berani menunjukkan potensi yang mereka miliki dan mendorong kesetaraan gender di segala bidang.

Presiden CWN Indonesia, Indirawati Suripto, menyatakan lewat diskusi ini diharapkan perempuan dapat mengidentifikasi dan mengeluarkan potensi mereka, mengelola kehidupan yang berimbang, serta mem-branding diri. Dengan demikian, perempuan mampu menghadapi kompetisi dunia kerja yang kian dinamis.

Sementara Taufik Arief, pendidik yang juga pendiri dan direktur PT People Search Indonesia mengingatkan peranan perempuan dalam organisasi. Ia berpendapat peningkatan kompetensi perempuan mesti terus ditingkatkan agar lebih banyak lagi perempuan yang memegang posisi kunci di berbagai organisasi. "Tanpa memandang gender, selama memiliki kemampuan yang sesuai dengan posisi pekerjaan, maka ada kesempatan yang sama antara pria dan wanita untuk menduduki posisi itu," ujar Taufik di Jakarta, pekan ini.

Narasumber lain yang hadir dalam gelar wicara tersebut, influencer dan vlogger Sara Ayu. Sara menyebut, perempuan perlu terus meningkatkan potensi dan kemampuan untuk mengetahui jati diri serta bakat yang mereka punya. "Jadi jangan takut menjadi diri sendiri. Dengan tekun mari kita menjalani profesi atau pekerjaan yang kita pilih. Itu akan memberi pengaruh positif bagi orang sekitar," pungkas dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait