Pengalaman Maudy Ayunda Beradaptasi dengan Teman dari Berbagai Negara di Oxford

Abdul Rahman Syaukani | 20 Desember 2013 | 15:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TERNYATA tak mudah menjadi satu-satunya orang Indonesia di tengah orang asing dari berbagai negara.

Itu pengalaman yang dirasakan Maudy Ayunda saat kali pertama menginjakkan kaki di Inggris untuk kuliah di Oxford University sejak beberapa bulan lalu.

"Di sana enggak ada orang Indonesia lain. Hanya aku, teman-teman berasal dari Nigeria, Meksiko, Jerman, Italia," katanya, ditemui di Studio Guet, Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (19/12)

Pengalaman berada di tengah orang-orang asing, diakuinya, agak berat pada awalnya. Tapi pemain film "Perahu Kertas" itu dituntut untuk segera beradaptasi agar proses sosialisasinya berjalan lancar sehingga segala sesuatunya jadi mudah.

Proses adaptasi pun berhasil dilalui dara kelahiran 19 tahun silam dengan cukup sukses."Adaptasinya seru banget," ujarnya

Dia pun bersyukur bisa mengalami proses tersebut secara langsung. Selain semangat sosialnya diuji, dia juga mendapat pengalaman baru sekaligus wawasan yang lebih luas. "Bersyukur bisa mengalami sendiri. Kadang kangen keluarga. Dan yang pasti sangat membuka wawasan," tuturnya.?

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait