Kristina Akan Melewatkan Malam Tahun Baru Bersama Celine Dion

Indra Kurniawan | 20 Desember 2013 | 23:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PELESIRAN ke Amerika Serikat menjadi impian banyak orang.?

Ketika Liza Natalia mengajaknya ke Los Angeles, AS, untuk menjadi juri lomba menyanyi dangdut bertajuk Star Competition dengan peserta warga negara asing, Kristina tak menampiknya. Meski tujuannya bekerja, janda kembang ini akan menikmati perjalanan ini sekaligus untuk berlibur.

Pagi itu, Kamis (12/12), Kristina sudah siap dengan busana rapi dan koper penuh kostum dan juga segala keperluannya selama di AS. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, ia sudah ditunggu Liza Natalia dan Ananta Kusuma. Kebahagiaan tampak jelas di wajah wanita bertubuh mungil ini. Menurut pelantun "Jatuh Bangun", ini kali pertama melakukan perjalanan ke Amerika.?

Sebulan di Amerika
"Alhamdulillah, mungkin ini yang namanya jodoh. Kesempatan enggak datang dua kali. Bukannya sombong, aku sering banget ditawari ke Amerika. Tapi aku enggak pernah mau. Sekarang aku terima, jujur karena Liza. Aku katakan kepada Liza, 'Za, jujur, ya aku sudah sejak tahun 2000 sering ditawari ke Amerika, tapi enggak pernah mau. Sekarang aku terima, itu karena kamu.' Dia sudah aku anggap teman dekat," ungkap Kristina.?

Kristina merasa terhormat terpilih menjadi juri lomba menyanyi dangdut Star Competition. Ia membayangkan gerakan dan suara para pesertanya. Tentu bakal seru dan menarik. "Ini semacam Idol, cuma ini Idol dangdut. Pesertanya warga negara asing. Kami, insan dangdut asli, diundang Konsulat di Los Angeles untuk menjadi juri. Selain aku, ada Liza Natalia dan juga Mr. Andrew N. Weintraub yang bisa dibilang maniak dangdut. Beliau sangat dekat dengan Pak Haji Rhoma Irama. Mr Andrew ternyata sudah mendalami dangdut sejak tahun 1984 dan sampai membuat buku dangdut yang berjudul Dangdut Story," ungkapnya.?

Lomba menyanyi dangdut akan digelar seharian penuh pada 28 Desember 2013. "Babak final diadakan malam harinya. Di bagian itulah, aku dan Liza akan menjadi juri," imbuhnya.

Selesai bertugas, Kristina tidak langsung pulang. Putri kelima pasangan Bowo Sukiswo dan Dariah ini akan berada di sana selama sebulan. "Selesai acara, tadinya mau langsung pulang. Aku lalu diledek Liza, 'Rugi, lho pulang cepat. Di sana, kan bisa sekalian jalan-jalan dan merayakan Tahun Baru. Siapa tahu ada yang mengajak kita nyanyi.' Ternyata benar. Setelah ditawari Liza, pihak Washington DC menghubungi manajemenku, untuk menyanyi di sana. Kebetulan banget. Aku katanya diminta menyanyi untuk pergantian Duta Besar (Indonesia untuk Amerika). Akhirnya aku pulang dari sana pada 6 Januari 2014. Tiba di Tanah Air, 8 Januari 2014. Jangan kebablasan saja, lupa sama Indonesia, hehehe," cerita Kristina.?

Kristina, yang akan tinggal di sebuah wisma di Los Angeles, akan memanfaatkan waktu di sela bekerja untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Amerika. Dia berencana mengunjungi Disneyland, New York, dan Las Vegas. "Sempat mau ke Kanada, tapi karena enggak sempat mengurus visa, batal jadinya. Di Las Vegas aku mau nonton show penyanyi favoritku, Celine Dion. Dia akan mengisi acara malam pergantian tahun di sana. Tiketnya cuma 500 dolar. Dapat makan malam pula," Kristina sudah tak sabar lagi.?

Di Amerika cukup lama, pakaian yang dibawanya disesuaikan dengan kebutuhan. "Aku bawa dua koper. Isinya ada sarung tangan, baju penghangat, baju buat nyanyi, baju buat jalan, sepatu bot, pakaian dalam, dan bekal makanan kayak sambal roa manado, kopi white, teh celup, dan ikan-ikanan. Kei kabin aku bawa satu tas buat persiapan ganti baju dalam perjalanan," akunya.

(ind/adm)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait