Kedai Ini Menyediakan Es Krim Rasa Kaki Babi dan Ayam Minyak Wijen

Khairiyah Sartika | 20 Desember 2013 | 21:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BICARA soal kelezatan es krim, rasa apa yang paling Anda senangi?

Jika banyak yang menjawab dengan pilihan rasa seperti cokelat, durian, stroberi, cookies & cream, ataupun rasa lain pada umumnya, yang ditawarkan oleh salah satu toko es krim ini justru berbeda.

Berlokasi di Taipei, ibukota Taiwan, sebuah toko bernama Snow King menawarkan lebih dari 73 rasa es krim homemade.

Namun Anda mungkin akan cukup terkejut jika mendengar pilihan rasa yang tersedia. Antara lain es krim rasa ayam minyak wijen, ruas jari babi, abon babi, dan bir Taiwan.

Usaha keluarga ini telah diturunkan kepada tiga generasi dan kini dikelola oleh Kao Ching-Feng.

Pria berusia 33 tahun ini menyatakan bahwa pelanggan terus kembali untuk mencicipi rasa-rasa lokal ini, demikian dilaporkan Oddity Central, Jumat (20/12).

Tentu selain rasa yang tak lazim itu tersedia pula rasa lainnya. Pilihan yang cukup digemari yakni kacang merah dan semangka. Jika turis dari Jepang umumnya lebih menyukai rasa seperti leci dan buah persik, maka turis asal Hong Kong lebih menyukai rasa curry dan wasabi.
Semua resep ini merupakan racikan orsisinil dari kakek Kao yang telah berusia 87 tahun. Dia pertama kali memulai usahanya berkat tabungan yang dimiliki dan memulai menjualnya di sudut jalan Taipei.

Kini kedai eskrim ini menjadi tempat singgah yang digemari banyak orang terutama bagi yang mencari kesegaran rasa unik pada siang hari yang terik.

Kira-kira rasa apa yang akan Anda pilih jika berkunjung ke kedai es krim unik ini?

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait