Resepsi Pernikahan Poppy Bunga-Fattah Riphat Menggunakan Adat Lampung dan Dekorasi Internasional

Abdul Rahman Syaukani | 22 Desember 2013 | 20:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MINGGU, 17 November 2013 lalu, Muhammad Fattah Riphat melangsungkan akad nikah dengan pesinetron Poppy Bunga. Sejak saat itu, keduanya pun dinyatakan sah sebagai suami-istri.

Melengkapi kebahagiaan mereka, sebulan kemudian, tepatnya Sabtu (21/12) malam, pasangan ini mengadakan resepsi pernikahan. Bertempat di Ballroom Hotel Sultan, Gatot Subroto, Jakarta.

Jika saat prosesi akad nikah mereka menggunakan adat Jawa, dalam resepsi pernikahan menggunakan adat Lampung.

Pernikahan mereka terlihat mewah dan glamor dengan dekorasi yang dibuat megah sesuai standar internasional.

"Kalau adat pakai Lampung," ucap Poppy Bunga, usai acara resepsi di tempat yang sama.

"Tapi dekornya sih internasional," timpal Fattah.

Jarang sekali menari tarian Lampung, mereka mengaku cukup kesulitan membawakan tarian tradisional tersebut. Akan tetapi berkat keseriusan berlatih sebelum acara,akhirnya mereka bisa membawakannya dengan lancar.

"Karena ini adat Lampung tadi ada tarian-tarian Lampung juga. Latihannya sih cuma barusan tiga kali, tapi lancar alhamdulillah," Poppy menambahkan.

Selain tarian Lampung, yang juga bikin mereka cukup kesulitan adalah harus mengenakan mahkota yang cukup berat di kepala. Namun sadar bahwa ini adalah pengalaman pertama dan terakhir, mereka pun memilih menikmatinya.

"Walaupun capek dan berat banget, ini kan cuma sekali dalam hidup yah. Dinikmatin aja," tandas perempuan kelahiran 23 tahun silam itu.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait