13 Topik Paling Dibicarakan Tahun Ini

Endang Jamhari | 23 Desember 2013 | 17:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN 2013 ini ada banyak topik dalam dunia hiburan yang jadi bahan gunjingan publik dan media.

Topik ini tak hanya dibicarakan selama hitungan hari, ada pula yang hitungan bulan. Nah, berbagai topik hangat yang paling diperbincangkan itu kami rangkum dalam 13 Topik Paling Dibicarakan di Tahun 2013.

Tertangkapnya Raffi Ahmad
Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Raffi Ahmad (26) dan beberapa artis seperti Wandah Hamidah, Zaskia Sungkar dan Irwansyah—belakangan tiga nama terakhir dibebaskan karena tidak terbukti memakai narkoba--pada 27 Januari lalu. Proses hukum Raffi berjalan lambat karena kejaksaan menilai zat narkoba (katinone) yang dipakai Raffi belum tercantum dalam Undang-undang Narkotika. Meski begitu, Raffi menjalankan rehabilitasi selama 3 bulan.

Perseteruan Eyang Subur vs Adi Bing Slamet
Perseteruan antara Adi Bing Slamet (46) dengan paranormal Eyang Subur (66) amat menyita perhatian media dan masyarakat. Selama 4 bulan, perseteruan mereka menghiasi isi berbagai media. Kisah ini bermula ketika Adi menuding mantan gurunya itu mengajarkan aliran sesat dan memiliki istri lebih dari 4 orang. Setelah kasus ini pecah, Adi dan Eyang Subur saling lapor ke polisi. Sampai saat ini kasus hukum Eyang Subur dan Adi masih bergulir. Uniknya, dari perseteruan mereka melahirkan artis dadakan Arya Wiguna yang terkenal dengan kalimat "Demi Tuhan..."

Julia Perez Masuk Penjara dan Menunda Perkawinan
Tahun 2013 tahun terberat bagi artis Julia Perez (33). Pasalnya, wanita yang akrab disapa Jupe ini menghadapi dua masalah besar: tuntutan royalti Rp 1 miliar dari mantan suaminya Damien Perez, dan perseteruannya dengan Dewi Perssik. Buntut perseteruan dengan Dewi, Jupe harus merasakan dinginnya lantai penjara. Cobaan Jupe pada tahun 2013 makin berat karena rencana pernikahannya dengan kekasihnya Gaston Castano sempat diundur beberapa kali. Selesai? Belum. Dua hari sebelum acara lamaran, ayah Jupe meninggal dunia pada Senin (2/12). Di tengah suasana duka, acara lamaran tetap berlangsung pada Rabu (4/12) yang disiarkan secara langsung oleh ANTV.

Kicauan Farhat Abbas
Pengacara Farhat Abbas (37) amat rajin menuliskan komentarnya di jejaring sosial Twitter. Siapapun dikomentarinya, mulai dari pasangan Jokowi-Basuki, Rhoma Irama, Iwan Fals, Agnes Monica dan yang paling terbaru Ahmad Dhani. Komentar pedas Farhat pada Dhani membuat anak-anak Ahmad Dhani, Al dan El meradang. Mereka menantang Farhat untuk bertinju. Perseteruan Ahmad Dhani-Farhat makin memanas ketika  Ahmad Dhani melibatkan mantan istri siri Farhat, Rita Tresnawati. Dhani bersedia membiaya sekolah Gusti, anak Farhat dari pernikahan sirinya dengan Rita hingga S3. Perseteruan mereka bakal makin panjang setelah aksi saling lapor ke polisi.

"Vickynisasi" Prasetyo
Siapa yang tidak kenal dengan kalimat "kontroversi hati", "statusisasi kemakmuran", "labil ekonomi" dan "konpirasi kemakmuran"? Kalimat itu dipopulerkan oleh Vicky Prasetyo (29), mantan tunangan penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Sejatinya, Vicky bukan siapa-siapa. Dia baru terdeteksi media ketika menggelar acara tunangan dengan Zaskia di sebuah hotel mewah. Acara itu bak pisau bermata dua bagi vicky. Satu sisi melambungkan popularitasnya, sisi lain awal kehancurannya. Setelah Vicky muncul di media, ada beberapa penyanyi dangdut yang mengaku sebagai korban Vicky. Kemunculan Vicky di media juga memudahkan polisi untuk menangkapnya. Vicky terlibat kasus pemalsuan surat. Gara-gara kasus itu kini dia mendekam di dalam penjara.  

Idola Baru dari "X Factor Indonesia"
Banyaknya acara kontes bakat sempat membuat masyarakat jenuh. Akibatnya, jumlah penonton menurun drastis. Rating dan share acara ini pun melorot. Kegairahan masyarakat terhadap acara kontes bakat tumbuh lagi ketika X Factor Indonesia muncul. Ajang pencarian bakat yang dibidani Simon Cowell ini berhasil mencuri perhatian masyarakat. Dengan finalis yang berkualitas dan berkarakter, acara ini beroleh rating bagus. Dari kontes ini lahir idola baru Fatin, yang kini menjadi penyanyi solo perempuan paling diminati.

Goyang Cesar
Bila Korea Selatan punya Gangnam Style, Amerika Serikat punya Harlem Shake, maka Indonesia punya Goyang Cesar. Koreografi yang simpel dan unik membuat Goyang Caesar menjadi cepat populer. Mulai dari anak kecil sampai tua renta paham dengan goyang yang satu ini. Berkat Goyang Caesar, rating Yuk, Keep Smile menjulang tinggi. Caisar (24), si empunya goyangan, pun menjelma menjadi selebriti.

Kematian Tragis Ustaz Jefri Al Buchori
Umat Islam kembali kehilangan salah satu tokohnya, Ustaz Jefri Al Buchori (40) pada 26 April 2013. Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jutaan umat Islam menangisi kepergian suami dari Pipik Dian Irawati.

Kecelakaan  Maut Putra Ahmad Dhani
Putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani (13) mengalami kecelakaan maut di tol Jagorawi kilometer 8, pada Minggu, 8 September lalu. Kecelakaan maut yang melibatkan 3 mobil itu menewaskan 7 orang. Dhani bersyukur, anaknya lolos dari maut. Dhani berjanji menanggung smua biaya rumah sakit dan membiayai anak-anak korban hingga dewasa, bahkan sekolah hingga S3.

Drama Rumahtangga Ayu Ting Ting
Tahun 2013 menjadi tahun terberat bagi penyanyi dangdut Ayu Ting Ting (21). Bagaimana tidak, pernikahannya dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji mengalami gonjang-ganjing. Drama rumah tangga Ayu berawal dari persoalanresepsi pernikahan. Ayu dan keluarga ingin resepsi pernikahan, sedang Enji dan keluarga Ayu butuh waktu untuk menyiapkannya. Persoalan rumah tangga Ayu kian pelik karena melibatkan banyak pihak, terutama mantan-mantan kekasih Enji. Ayu berencana akan menggugat cerai Enji setelah melahirkan.

Pernikahan Kontroversial Asmirandah-Jonas Rivanno
Pasangan selebritis Asmirandah (24)-Jonas Rivanno (26) telah menikah pada 17 Oktober 2013. Harusnya ini jadi berita bahagia. Namun, pasangan beda keyakinan ini malah membantah. Dari sini lah, persoalan mereka muncul. Majelis Ulama Indonesia (MU) dan Front Pembela Islam (FPI) Depok kecewa atas pengakuan mereka. MUI dan FPI menjelaskan bahwa Asmirandah-Jonas telah menikah secara Islam di KUA Beji, Depok. Dua lembaga itu juga kecewa dengan bantahan Jonas Rivanno, yang tidak mengakui dirinya telah menjadi mualaf. FPI melaporkan Vanno ke Mapolresta Bogor atas tuduhan Penistaan Agama. Asmirandah yang akrab disapa Andah sudah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan di Pengadilan Agama.

Olga Saputra Jadi Tersangka
Olga Saputra (27) beberapa kali tersandung masalah, namun keberuntungan selalu berpihak padanya. Berbagai masalah yang menimpanya bisa diselesaikan dengan jalan damai. Sayangnya, ia seolah tak pernah belajar dari pengalaman. Malah, terkesan Olga makin tidak terkontrol. Olga kembali terbelit masalah saat dia mempermalukan dr. Febby Karina di acara Fesbukers yang disiarkan langsung. Olga pun dilaporkan dr. Feby ke polisi pada 19 Juni lalu. Setelah 3 bulan kasusnya digodok, polisi menetapkan Olga sebagai tersangka pada awal Oktober lalu.

Heboh Rumah 24 Miliar Nikita Mirzani
Selama beberapa tahun belakangan Nikita Mirzani (27) rajin wira-wiri di media hiburan. Bukan karena prestasi tapi kehebohan yang ia ciptakan. Dia beberapa kali terlibat dalam perkelahian, yang berbuntut saling lapor polisi. Sifat usilnya berlanjut  di jejaring sosial Twitter dengan menyindir Jenny Cotez dan Zaskia Gotik. Saat Nikita dicemooh, ia malah membawa berita bahagia yang membuat semua wanita patut iri. Nikita menikah dengan Sajad Ukra, petinggi sebuah bank di Singapura. Yang membuat wanita iri, Sajad memberikan sebuah rumah seharga Rp 24 miliar sebagai hadiah pernikahan pada Nikita.

(ej/adm)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait