6 Peristiwa Bollywood Paling Menghebohkan Tahun Ini

Panditio Rayendra | 23 Desember 2013 | 18:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BOLLYWOOD punya banyak cerita di tahun 2013.

Ada beberapa peristiwa menghebohkan di ranah hiburan India sepanjang 2013. Gosip dan urusan pribadi artis, seperti beredarnya foto Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif berbikini ketika sedang berada di Ibiza, sampai momen Salman Khan dan Shahrukh Khan berpelukan di acara buka puasa, boleh dibilang mendapat sorotan yang luar biasa tahun ini.

Tak sekadar sensasi, dari segi prestasi ada pencapaian Chennai Express, film yang dibintangi Shahrukh Khan, yang menjadi film India terlaris sepanjang masa mengalahkan 3 Idiots.

Berikut 6 peristiwa Bollywood Paling Menghebohkan 2013 versi kami.

1. Shahrukh Khan Punya Anak dari Ibu Pengganti
Pertengahan Juni 2013, muncul kabar Shahrukh Khan segera punya anak ketiga. Kabar ini mengejutkan, karena ketika tampil di beberapa acara, Gauri, sang istri, tidak terlihat hamil. Ternyata, diketahui SRK dan Gauri memakai jasa ibu pengganti untuk anak ketiga mereka yang diberi nama Abram. Lebih mengejutkan lagi, ternyata bayi itu sudah lahir pada awal minggu terakhir Mei, sebelum kabar akan punya anak tersebar di media massa.

2. Kematian Tragis Jiah Khan
Nama Jiah Khan memang tak sepopuler Katrina Kaif atau Deepika Padukone. Tapi dara kelahiran 20 Februari 1988 ini pernah membintangi sejumlah film populer, seperti Ghajini (bersama Aamir Khan) dan Housefull (bersama Akshay Kumar). Sayang, pada 3 Juni 2013 ia ditemukan tewas gantung diri. Meski dari hasil otopsi polisi menyimpulkan Jiah bunuh diri tapi Rabiya Khan, sang ibu menganggap Suraj Pancholi, mantan kekasih Jiah, bertanggung jawab atas kematian putrinya. Suraj sempat ditahan, tapi bebas setelah membayar jaminan. Kasus ini berjalan alot. Pada 20 Desember kemarin, pengadilan negeri resmi menolak permohonan pihak ibunda Jiah yang meminta video proses otopsi jenazah Jiah. Pihak Jiah berencana mengajukan tuntutan ke lembaga hukum yang lebih tinggi.

3. Beredar Foto Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif Berbikini
Meski tidak pernah mengakui hubungan asmara secara terang-terangan, Juli 2013 media India berhasil mendapatkan foto Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif berlibur bersama di Ibiza. Dalam foto tersebut, Ranbir mengenakan celana selutut, sementara Katrina memakai bikini two-piece. Orangtua Ranbir dikabarkan marah atas tersebarnya foto ini. Beberapa minggu kemudian, Katrina mengirimkan surat terbuka pada media terkait kekecewaan atas foto yang dianggapnya melanggar privasi itu. Ranbir tak mau banyak berkomentar dengan alasan tak ingin kehidupan pribadinya jadi reality show.

4. Salman Khan dan Shahrukh Khan Berpelukan di Acara Buka Puasa Bersama
Sekitar lima tahun Salman Khan dan Shahrukh Khan tidak bertegur sapa. Konon, keduanya terlibat keributan di pesta ulangtahun Katrina Kaif pada tahun 2008. Tiba-tiba, ketika menghadiri buka puasa bersama di sebuah hotel di Mumbai pada 21 Juli 2013, Salman-SRK saling bertegur sapa dan berpelukan. Kendati demikian, beberapa pihak meragukan pelukan itu mengakhiri perang dingin yang terjadi selama lima tahun.SRK tidak menutup kemungkinan suatu hari bekerjasama dengan Salman. Tapi dalam sebuah episode Koffee with Karan season 4 yang tayang awal Desember kemarin, Salman berkata masih menghormati dan menyayangi SRK. Tapi ia merasa tidak mungkin kembali bersahabat dengan SRK.

5. Hrithik Roshan dan Sussanne Khan Berpisah
Pada Jumat, 13 Desember 2013. Hrithik Roshan membuat pernyataan tertulis yang menyebut sang istri, Sussanne Khan, berniat mengakhiri rumah tangga yang dibina selama 13 tahun. Hal ini dibenarkan Sussanne, juga melalui pernyataan tertulis. Sempat muncul kabar bahwa Arjun Rampal menjadi pihak ketiga dalam rumah tangga Hrithik-Sussanne, tapi aktor Dil Hai Tumhaara itu segera memberikan bantahan melalui pernyataan tertulis. Arjun bahkan mengajak Mehr Jessia, istrinya, datang ke acara pembukaan butik Sussanne pada Rabu, 18 Desember 2013.

6. "Chennai Express" Patahkan Rekor "3 Idiots"
Sejak tahun 2009, rekor film Bollywood terlaris sepanjang masa dipegang oleh 3 Idiots. Film yang dibintangi Aamir Khan dan Kareena Kapoor ini berhasil mengumpulkan 392 Crore Rupee dari penjualan tiket di bioskop. Tahun ini, Chennai Express mematahkan rekor 3 Idiots. Film yang memasangkan Shahrukh Khan dan Deepika Padukone ini berhasil meraup 395 Crore Rupee sepanjang masa tayangnya di bioskop. Tambahan info, Chennai Express bakal tayang perdana di TV Indonesia, MNCTV, pada malam tahun baru nanti (31 Desember 2013 pukul 20.00 WIB).

(ray/ade)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait