Resep Blueberry Makuta - Tabloidbintang.com
Resep Blueberry Makuta

Resep Blueberry Makuta

Jumat, 9 Agustus 2019 13:18:27 WIB | Yeni Ismayani

TABLOIDBINTANG.COM - 

Pasti sebagian dari Anda sudah mengenal kue yang satu ini, yaitu Makuta. Kue ini dipopulerkan oleh artis Laudya Cynthia Bella. Dia menjual kue yang satu ini di kota kembang Bandung. Kue ini memiliki banyak varian rasa, salah satunya Resep Blueberry Makuta ini.

Resep Blueberry Makuta ini bisa coba Anda buat sendiri di rumah. Bahan - bahannya pun sangat mudah di dapatkan di supermarket atau pasar - pasar bersih di dekat rumah Anda. Walaupun dalam pembuatannya lumayan membutuhkan waktu, hasil yang akan didapat pasti akan memuaskan karena rasanya yang enak dan lezat.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman,camilan di halaman resep tabloidbintang.com

Bahan:

Bahan:
- 1 lembar puff pastry siap pakai

Keik:
- 50 gram margarin
- 30 gram susu cair
- 30 gram keju cheddar parut
- 2 butir putih telur
- 60 gram gula pasir
- 2 butir kuning telur
- 70 gram tepung terigu
- Pasta blueberry secukupnya

Vla:
- 3 sdm vla bubuk vanila
- 3 sdm gula pasir
- 500 ml susu murni 

Pugasan:
- 50 ml selai blueberry

Cara membuat:

Cara Memasak:
1.    Siapkan loyang brownies ukuran 20 cm x 10 cm x 4 cm. Potong puff pastry sesuai ukuran loyang dan masukkan ke dalam loyang. Simpan kembali di dalam freezer.  
2.    Keik: Campur margarin, susu cair, dan keju, aduk rata hingga keju larut, angkat dan sisihkan. Dalam wadah lain, kocok putih telur dengan mikser sampai berbusa, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus kocok hingga kaku. Turunkan kecepatan mikser, masukkan kuning telur satu per satu, kocok hingga tercampur rata. Turunkan kecepatan mikser ke paling rendah, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata. Masukkan campuran  keju dan susu juga pasta blueberry, kocok kembali sampai tercampur rata.
3.    Tuang adonan keik ke dalam loyang yang telah dialasi puff pastry. Panggang dalam oven bersuhu 200°C selama 30 menit, angkat.
4.    Sambil menunggu keik matang, masukkan semua bahan vla ke dalam pan, masak dengan api sedang hingga mengental, angkat.
5.    Tuang vla ke atas keik yang sudah matang, ratakan, Panggang keik kembali selama 10 menit, angkat dan dinginkan. Oles pugasan ke atasnya, simpan di lemari es sebelum dikonsumsi.

Porsi : 8 porsi

Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR