Lee Andrea Estevez, Nyanyi Sambil Main Bass

Abdul Rahman Syaukani | 29 Desember 2013 | 15:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MUSISI belia Lee Andrea Estevez atau akrab disapa Lee sudah tak sabar menunggu pergantian tahun baru 2014 ini.

Pasalnya, dia akan menampilkan performance-nya sebagai musisi muda yang pandai bernyanyi sambil bermain bas.

Di kalangan musisi Indonesia, keterampilan Lee memang belum pernah ada. Ia ingin membuat terobosan sebagai penyanyi sekaligus pemain bass.

"Dari kecil saya sudah terbiasa nyanyi sambil main bas. Ini menjadi kepuasan tersendiri buat saya selama menekuni karir sebagai musisi," kata dara kelahiran 14 Mei 2001 ini di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, Sabtu, (28/12).

Selama Lee berkarir di jagat musik sejumlah prestasi sudah di sabetnya. Mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Terakhir, bersama The Quters Band dia menyabet gelar juara II Education Expo Asia dan meraih The Best Bassis mengalahkan peserta dari negara-negara tetangga seperti, Malaysia, Singapura, Jepang dan China.

Lee menjadi satu-satunya musisi wanita belia yang dapat bersaing dengan musisi-musisi lain yang lebih senior.

"Alhamdulillah saya bersyukur dengan pencapaian ini. Semua berkat dukungan mama yang selama ini membantu karir saya," ujar musisi cilik yang beraliran rock ini.

Tidak hanya bakat dalam bermusik, putri mantan model Indonesia Wien Aditya Estevez ini juga mahir  dalam akting dan modeling. Tidak heran jika dirinya kerap mendapat banyak tawaran untuk bermain sinetron.  

"Tapi baru dapat izin dari mama setelah saya masuk SMP," ungkapnya.

Pengagum  Tatsuya (L'arc en Ciel) dan J Rock ini mengaku selama berkiprah di jalur musik, ia sering diminta oleh beberapa grup band menjadi featuring. Tak tanggung-tanggung, band itu antara lain Dewa 19, Ungu, Radja dan lainnya.

"Saya masih harus banyak belajar lagi tentang musik dan terus mengasah kemampuan dalam bermain bass untuk mewujudkan semua impianku menjadi musisi hebat," ungkapnya.

Bahkan di 2014 yang sebentar lagi hadir, Lee bisa tersenyum karena dia akan merilis single keduanya bertajuk Nice yang konsepnya bernyanyi sambil main bass.

Lee berharap bisa tampil baru di tahun baru ini. "Waktu itu di single pertama saya bersama band saya, tapi di single ini saya solo karir. Semoga single ini bisa diterima penggemar musik tanah air, terutama mereka yang memiliki corak musik seperti saya," harap artis yang aktif di salah satu kelompok sosial di Jakarta.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait