Denny Cagur, Dulu Dibayar Nasi Kotak Sekarang Puluhan Juta Rupiah

Vallesca Souisa | 24 Desember 2013 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SELAIN Olga dan Raffi Ahmad, boleh dibilang Denny Cagur entertainer paling sibuk saat ini.

Tahun 2013 ini ia layak disebut komedian paling laris. Namun, eksistensi dan kesuksesannya tak datang serta-merta. Butuh waktu panjang, bertahun-tahun, hingga ia mencapai posisi ini.

"Dulu saya mengalami tahun demi tahun pindah kontrakan demi kontrakan. Sekarang alhamdulillah punya tempat tinggal. Bisa menyiapkan tempat tinggal untuk orang tua, bisa menyediakan kendaraan untuk orang tua," katanya bahagia.

Sekarang dibayar bisa puluhan juta. Namun sebelumnya ia juga melewati fase hanya dibayar 75 ribu rupiah, dibagi bertiga pula dengan personel Cagur lainnya, Wendy dan Narji. "Waktu merintis malah pernah dibayar dengan nasi kotak," kenangnya pada Bintang. Semua membutuhkan waktu. Sekarang dia memiliki orang-orang yang membantunya menyiapkan naskah, busana, dan sebagainya.

"Dulu, saya menawar metro mini sendiri untuk membawa penonton syuting. Saya mencari kostum sendiri, bikin naskah sendiri. Saya mengalami masa-masa itu sekitar tiga sampai empat tahunlah, sampai akhirnya punya tim. Ada tim kreatif, ada tim wardrobe, ada kantor manajemen. Berangkat dari bawah. Enggak mungkin langsung enak. Sudah enak juga akan ada risiko-risiko lainnya," ujarnya.

Salah satu risikonya, waktu istirahat mau tak mau berkurang. Namun performa tak mungkin boleh berkurang. "Maka saya mulai hidup sehat. Ada minuman jus khusus antioksidan yang saya konsumsi,” ujarnya. Terus belajar dan memperbarui diri sudah "makanan wajib" seorang komedian.

(val/adm)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait