Meski Kesulitan Ekonomi, Dicky Chandra Ogah Main Sinetron Horor dan Acara Komedi

Endang Jamhari | 28 Desember 2013 | 07:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SAAT sinetron yang digarapnya gagal, Dicky Chandra merasakan kesulitan keuangan. Kini cobaan lain menerpa. Putri sulungnya, Cindy (18) divonis kanker. Operasi Cindy menghabiskan puluhan juta rupiah. Hal ini membuat keuangan keluarga Dicky dan Rani Permata kian limbung.

Sejatinya, banyak tawaran sinetron stripping dan acara komedi untuk Dicky. Tapi ia menolaknya karena tidak sesuai dengan hati nuraninya. "Datang tawaran main sinetron horor dan acara komedi. Tapi saya dari dulu tidak mau main sinetron dan film horor. Saya juga tidak mau main komedi yang mencela fisik dan (memperlihatkan) tindakan kasar lainnya. Saya ingin acara komedi yang cerdas, bukan mengerjai seseorang," bebernya. Langkah Dicky ini didukung Rani.

"Jika Rani tidak mendukung dan tidak bisa mengerti alasan saya, mungkin saya akan melakukan hal yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya (terlibat film-sinetron horor dan acara komedi)," ucapnya. "Kang Dicky memang sosok yang idealis. Saya yakin ada rezeki yang didapat dari seseorang yang mempertahankan sebuah idealisme," kata Rani optimistis.

Dukungan dan doa Rani berbuah manis. Dicky kini diminta salah satu TV untuk membuat sinetron dan acara komedi yang sesuai visi dan misinya. "Ada pembelajaran dari kesulitan ekonomi yang kami alami. Meski kesulitan, jangan pernah melakukan hal negatif seperti mencuri dan korupsi sebagai sebuah alasan kesulitan ekonomi," pesan Dicky. Rezeki memang telah diatur Tuhan.

(ej/adm)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait