Resep Risoles Pandan Kacang Hijau

Amank Abdul Rachman | 7 Mei 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika Anda bosan dengan Risoles yang berisi daging, sosis, atau telor, bisa mencoba Resep Risoles Pandan Kacang Hijau ini. Wangi pandan dicampur dengan manisnya rasa kacang hijau membuat kamu tidak bisa berhenti untuk menyantapnya. 

Resep Risoles Pandan Kacang Hijau ini merupakan salah satu inovasi baru dalam membuat camilan manis sebagai menu berbuka puasa nanti. Resep Risoles Pandan Kacang Hijau ini tidak sulit dibuatnya, Anda tinggal siapkan bahan - bahannya yang juga mudah didapatkan di pasar. 

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman, sayuran, di halaman resep tabloidbintang.com. Selamat menyambut datangnya bulan Ramadhan bagi Anda yang beragama Islam. 

Bahan

Bahan Kulit:
- 150 gram tepung terigu 
- 1 butir telur 
- ¼ sdt garam 
- 2 sdm gula halus
- 350 ml susu cair 
- ½ sdm margarin, lelehkan
- Pasta pandan secukupnya

Isi:
- 100 gram gula pasir
- 175 gram kacang hijau kupas, rendam semalam
- 1 lembar daun pandan
- 250 ml santan
- 1 sdt    garam
- Pasta pandan secukupnya

Pelapis:
- 2 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Kulit: Campur semua bahan kulit, aduk rata dan saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuang satu sendok sayur adonan dan masak hingga kecokelatan, angkat. Lakukan hingga adonan habis.
2.    Isi: Kukus kacang hijau sampai lembut. Tuang ke dalam wajan, masukkan gula pasir, daun pandan, santan, garam, dan pasta pandan, aduk hingga tercampur rata. Masak sampai lembut dan kering, angkat dan sisihkan.
3.    Ambil satu lembar kulit risoles, beri isi kemudian lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan. Lakukan hingga kulit dan isi habis. 
4.    Lapisi risoles dengan telur kemudian tepung panir, ulangi sekali lagi. Goreng risoles dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Penulis : Amank Abdul Rachman
Editor: Amank Abdul Rachman
Berita Terkait